TribunPekanbaru/

Nongkrong Asyik di Cafe Ala Kawula Muda, Makanan Enak, Bisa Karaoke dan Akustikan

Cafe yang dihadirkan dengan konsep sederhana dan dibungkus secara modern. Selain makanan dan minuman, juga disediakan akustik musik dan karaoke,

Nongkrong Asyik di Cafe Ala Kawula Muda, Makanan Enak, Bisa Karaoke dan Akustikan
TRIBUNPEKANBARU.COM/NOLPITOS HENDRI
Anglo Café 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pada tahun 2017 ini, Pekanbaru semakin kaya oleh berbagai macam jenis kulinernya. Terutama di tempat-tempat berkumpul bagi kawula muda. Tempat berkumpul kawula muda di antaranya adalah warung kopi, dan café and resto. Kedua tempat ini, menjadi pilihan kawula muda untuk berkumpul dan nongkrong bersama teman-teman mereka. Selain itu, kondisi ini juga menjadi potensi keuntungan bagi yang berjiwa bisnis.

Banyak pebisnis yang menghadirkan café and resto dan warung kopi di Pekanbaru. Selain di pinggir jalan, juga ada di mal. Di antara warung kopi dan café yang ada di Pekanbaru yakni, Kimteng, Kopi Aceh, Anglo Café, dan lainnya. Pendiri Anglo Café, Hary Muardi yang merupakan sarjana agribisnis ini, mendirikan café di kawasan Jalan Delima Panam. Nama Anglo yang diambil Hary adalah sebuah alat masak tungku dengan fungsi seperti kompor yang terbuat dari tanah liat dengan bahan bakar arang khas Bandung. Cafe yang itu dihadirkan dengan konsep sederhana dan dibungkus secara modern. Selain menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu, di café ini juga disediakan akustik musik dan karaoke.

Seorang anak muda yang sering nongkrong di Anglo Café ini adalah Ilyas dan kawan-kawannya. Bagi Ilyas, waktu bukanya Anglo Cafe pada pukul 11.00-24.00 WIB sangat cocok dengan waktu luang anak muda, karena dalam waktu sepanjang itu ia dan teman-temannya bisa menentukan waktu untuk bisa nongkrong asik di café ini. Ia suka nongkrong di café bersama teman-temannya cafe itu nyaman dan ia enjoy di cafe tersebut. Khusus di Anglo Café, Ilyas suka nongkrong di sana karena ada akustik musik dan karaoke pada hari Kamis dan Sabtu malam.

“Awalnya saya diajak oleh teman saya, katanya makanannya enak, lalu setelah saya coba ternyata benar enak dan saya ketagihan”. Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, akan ada promo paket Ramadan. Ada paket berbuka puasa untuk perorangan, dan buka bersama dengan teman-teman maupun keluarga. Ini sangat cocok dengan saya dan teman-teman,” ungkap Ilyas kepada Tribunpekanbaru.com pada Minggu (14/5).

Anak muda lainnya yang suka nongkrong di Anglo Café ini adalah Iskandar. Bagi Iskandar, ia suka nongkrong asik di Anglo Café karena nyaman, bisa akustikan, makanannya enak, dan nama menu makanannya unik-unik. Letaknya juga strategis, dekat juga dengan kost-nya, harganya juga terjangkau dan sesuai dengan saku mahasiswa.

“Cocoklah buat ngumpul-ngumpul sama teman-teman. Apalagi Anglo cafe ini juga berkerja sama dengan agency  yang bernama @CPRagency, agency ini dikelola oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Jadi, sambil nongkrong, sekaligus bisa berkreatifitas,” ungkap Iskandar.

Rini juga seorang anak muda yang suka nongkrong di café bersama teman-temannya. Ia nongkrong di berbagai café di Pekanbaru, dan satu di antaranya yang paling terdekat dengan rumah kost-nya adalah Anglo Café. Rini sering datang ke café ini untuk menikmati menu kesukaanya yakni mie jos.

“Saya suka nongkrong di café bersama teman-teman. Kadang sekedar nongkrong, mencari hiburan dan kadang membicarakan agenda tertentu terkait dengan kegiatan di kampus. Kalau untuk hiburan, biasanya kami nyanyi bersama diiringi akustik musik, dan kadang karaokean. Kalau sekedar nongkrong bisa di café mana saja, tapi kalau mau cari hiburan kami di Anglo Café,” ungkap Rini.

Anak muda lainnya yang suka nongkrong asik di café adalah Ria. Ria suka nongkrong karena memang nongkrong itu asik, apalgi di café sambil makan dan minum, ditambah lagi ada hiburannya. Selain itu, juga sekalian bisa menambah kenalan dan teman baru, dan kadang sekalian bisa untuk refreshing dari kesibukan di kampus.

Halaman
12
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help