TribunPekanbaru/

Dumai

Danlanal Dumai Fokus Cegah Penyelundupan dan Perompakan

Begitu juga aksi kriminal yang kerap terjadi di Perairan Timur Sumatera. Hal ini ditegaskannya setelah resmi menjabat Danlanal Dumai

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pencegahan aksi penyelundupan dan perompakan di Perairan Dumai bakal menjadi satu fokus program kerja Kolonel Laut (E) Yose Aldino.

Begitu juga aksi kriminal yang kerap terjadi di Perairan Timur Sumatera. Hal ini ditegaskannya setelah resmi menjabat Danlanal Dumai akhir pekan kemarin.

Yose menggantikan posisi Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, yang pindah tugas ke Mabes TNI AL di Cilangkap.
Ia menilai serangkaian aksi kejahatan ini tentu berpengaruh pada situasi keamanan Laut Dumai dan sekitarnya. Padahal Perairan Dumai menjadi perlintasan kapal internasional yang cukup sibuk.

"Kondisi keamanan bakal mempengaruhi aktifitas pelabuhan dan lalu lintas kapal, " terang Yose usai prosesi pisah sambut di Ballroom Grand Zuri Dumai, Senin (15/5) malam.

Menurutnya, Dumai adalah satu lokasi perairan dan pelabuhan strategis di Indonesia. Maka dirinya sebagai pimpinan baru di Lanal Dumai siap mendukung program Poros Maritim yang digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo. Sehingga ia berharap semua pihak bisa ikut mendukung program tersebut.

"Untuk mewujudkan hal itu, tentu butuh kerjasama dengan semua pihak. Baik dengan instansi terkait, serta dengan masyarakat," ulas pria berkacamata. (*)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help