TribunPekanbaru/

Dumai

Disdag Dumai Imbau Pedagang Patuhi HET Tiga Komoditi

Pelaku usaha diimbau mematuhi HET terhadap tiga komoditi bahan pangan. Seperti gula pasir, minyak Goreng dan daging beku.

Disdag Dumai Imbau Pedagang Patuhi HET Tiga Komoditi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi: Pengunjung berbelanja daging sapi di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jumat (25/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI -Walau terjadi kenaikan harga komoditi pangan di pasaran Kota Dumai, Pihak Dinas Perdagangan (Disdag) Dumai mengklaim kenaikan komoditi pokok saat ini masih wajar. Apalagi pihak dinas dan unsur terkait selali melakukan pengawasan rutin.

"Namun kita tetap koordinasi dengan pihak terkait, pelaku usaha dan distributor, guna memastikan pasokan bahan pangan aman selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti," terang Kepala Disdah Dumai, Zulkarnaen dalam rapat di Media Centre Dumai, Selasa (16/5).

Menurutnya, para pelaku usaha juga diimbau untuk mematuhi Harga Eceran Tertinggi (HET) terhadap tiga komoditi bahan pangan. Seperti Gula Pasir, Minyak Goreng dan Daging Beku.
HET Gula Pasir yakni Rp 12.500/kg, Daging Beku seharga Rp 80.000/kg dan Minyak Goreng Kemasan seharga Rp
11.000/ liter.

Disdag Dumai mengaku sudah menyebar edaran terkait HET dari tiga komoditas tadi. Baik kepada pedagang atau distributor di Kota Dumai. Sehingga tidak ada pedagang yang menaikkan harga di atas HET.(*)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help