TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Ikuti Tryout Senam di Ragunan, Hasilnya Tahu Kekuatan Atlet Senam Dari Beberapa Daerah

Untuk kekurangan kata Pelatih Senam PPLP Riau Alwin Idrus kepada Tribun, Selasa (16/5), pihaknya akan terus

Ikuti Tryout Senam di Ragunan, Hasilnya Tahu Kekuatan Atlet Senam Dari Beberapa Daerah
Tribun Pekanbaru/Rino syahril
Atlet senam indonesia saat tampil di nomor lantai pada ISG 2017. 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah menjalani Try Out (TO) atau uji coba selama 4 hari di diklat Ragunan, Jakarta, cabang olahraga (cabor) senam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau tahu apa saja kekurangan dan kelebihan atletnya.

Untuk kekurangan kata Pelatih Senam PPLP Riau Alwin Idrus kepada Tribun, Selasa (16/5), pihaknya akan terus meningkatkan kekurangan tersebut. "Sedangkan untuk kelebihan kita akan terus mempertahankannya dan juga meningkatkan kelebihan atlet kita itu," ujar Alwin.

Jadi uji coba yang dilakukan itu tambah Alwin, sangat bermanfaat bagi 12 atlet pelajar Riau. "Karena selama mengikuti uji coba atlet kita melakukan latih tanding dengan atlet dari beberapa daerah yang tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng)," ucap Alwin.

Selama uji coba jelas Alwin, selain mengetahui kekurangan dan kelebihan atlet setelah menjalani latihan rutin di Venue Senam Rumbai Sport Center (RSC) pihaknya juga mengetahui kekuatan atlet dari beberapa daerah yang tampil di Popnas.

"Oleh karena itu setelah kita kembali ke Pekanbaru maka kita akan terus meningkatkan latihan atlet kita dan kita memperbaiki kekurangan atau kelamahan atlet kita," ungkap Alwin. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help