TribunPekanbaru/
Home »

Sport

M Aprizql Raih Perunggu di ISG 2017 Azerbaijan

Untuk rangking empat tambah Markos, diraih atlet turki dengan nilai 13,550 dan rangking lima diraih oleh atlet

M Aprizql Raih Perunggu di ISG 2017 Azerbaijan
Istimewa

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet senam andalan Riau M Aprizal, Senin (15/5) berhasil raih perunggu di alat kuda lompat pada Islamic Solidarity Games (ISG) 12-22 Mei 2017 di Baku, Azerbaijan.

M Aprizal kata Pelatih Senam Indonesia Ahmad Markos kepada Tribun, Selasa (16/5), di final alat kuda lompat berhasil meraih angka 13,575. "Sedangkan emas diraih oleh atlet Turki dengan nilai 14,000, kemudian perak diraih oleh atlet dari Algeria dengan nilai 13,950," ujar Ahmad Markos.

Untuk rangking empat tambah Markos, diraih atlet turki dengan nilai 13,550 dan rangking lima diraih oleh atlet Iran dengan nilai 13,175. "Prestasi yang diraih oleh Aprizal itu cukup membanggakan kita, karena baru pertama kali tampil ditingkat Internasional sudah berhasil meraih medali," ungkap karyawan Bank Riau Kepri tersebut.

Atlet putra lainnya jelas Markos yakni Agung Tantio Akbar dan Audi juga berhasil melaju ke babak final. "Tapi mereka tidak berhasil meraih medali dan hanya masuk peringkat 10 besar," papar Markos.

Pada ISG itu kata Markos lagi, Indonesia berhasil meraih 2 perunggu. "Sedangkan di nomor regu Indonesia menempati peringkat 5 di bawah Turki, Azarbaijan, Iran dan Algeria," ujar Markos.

Atlet Riau yang tampil di ISG 2017 tersebut secara simbolis dilepaskan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis, Jumat (5/5) lalu.

Menurut Emrizal saat itu, atlet Riau yang diipercaya mewakili Indonesia di ISG ada sekitar 5 atlet yakni dari cabor senam, renang dan taekwondo. "Sebanyak 5 atlet itu adalah M Afrizal dan Agung Tantio Akbar dari cabor senam, Vanessae dan Azzahra dari cabor renang. Lalu Ibrahim dari cabor taekwondo," ucap Emrizal.

Hal itu kata Emrizal, tentunya suatu prestasi yang cukup membanggakan bagi atlet Riau. "Karena mereka tidak lagi mewakili Riau tapi mewakili Indonesia di kejuaraan internasional. Oleh karena itu tanggungjawab mereka adalah garuda dan merah putih," ungkap Emrizal. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help