TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Selama Operasi Patuh, Satlantas Polres Inhu Catat 397 Tilang

Berdasarkan pelaksnaan selama seminggu itu, Sat Lantas Polres Inhu memberikan 397 tilang. Sementara itu, terdapat 109 pelaku yang diberikan teguran.

Selama Operasi Patuh, Satlantas Polres Inhu Catat 397 Tilang
Personel Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan penindakan pada pengendara yang tidak menggunakan helm di ruas Jalan Sudirman-Setia Budi, Pekanbaru, Sabtu (13/5/2017). Sampai lima hari pelaksanan razia Operasi Patuh Siak 2017 ini polisi setidaknya sudah 633 kendaraan yang ditindak e-tilang. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Operasi Patuh Siak tahun 2017 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Inhu memasuki hari ketujuh. Berdasarkan pelaksnaan selama seminggu itu, Sat Lantas Polres Inhu memberikan 397 tilang. Sementara itu, terdapat 109 pelaku yang diberikan teguran.

Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Ricky Michael Mandey menjelaskan bahwa pemberian tindakan berupa tilang tersebut disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan pengendara yang tidak memakai helm standar. Kemudian, diantaranya disebabkan oleh akibat pelanggaran berkenaan dengan kelengkapan kendaraan bermotor.

Ricky melanjutkan pembinaan kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat hingga operasi penegakan hukum melalui tilang terus dilaksanakan oleh personil sesuai ploting dan peran satuan tugasnya masing-masing.

"Upaya yang dilaksanakaan oleh Polres Inhu didukung semua elemen dan potensi masyarakat menargetkan mamapu memberikan deterrence effect, yaitu turunnya trend kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang ditandai turunnya secara berkelanjutan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya," katanya, Selasa (16/5/2017).

Selain itu, Sat Lantas Polres Inhu juga terus memberikan himbauan berlalu lintas yang sesuai aturan guna menunjang keselamatan pengendara selama berlalu lintas.

Penyampaian himbauan dilakukan di tempat-tempat keramaian maupun melalui siaran radio, brosur dan stiker. "Kami meyakinkan masyarakat bahwa kegiatan Ops Patuh 2017 khususnya di Kabupaten Inhu tidak hanya seremonial belaka namun tetap secara serius, humanis dengan barometer keberhasilan dari orientasi proses bukannya orientasi hasil semata," tegas Ricky. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help