TribunPekanbaru/
Home »

Video

VIDEO: DPD PDI Perjuangan Riau Buka Pendaftaran Balon Gubri dan Wagubri

"Kita dari PDIP mengharapkan calon yang ingin maju tentu mereka yang akan menghantarkan Riau lebih maju kedepan," jelas Zukri Misran.

Laporan Videografer Tribun Pekanbaru, Aan Ramdani
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Riau mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023 pada 15-30 Mei 2017.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Penjaringan Balon Gubri dan Wagubri DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Zukri Misran Senin (15/5/2017) di Aula Kantor DPD PDI-P Riau jalan Sudirman.

Menurutnya dari internal PDIP sudah ada beberapa nama yang mencuat untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Seperti Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu, Wakil Ketua DPD PDIP Riau Suyatno yang juga Bupati Rokan Hilir serta beberapa nama lain.

"Kita dari PDIP mengharapkan calon yang ingin maju tentu mereka yang akan menghantarkan Riau lebih maju kedepan," jelas Zukri Misran.

Menurut dia, setelah dibukanya pendaftaran akan ada proses penjaringan yang akan dilakukan sesuai dengan peraturan PDIP. Mulai dari seleksi tertulis hingga wawancara.

"Hasilnya dua atau tiga nama akan direkomendasikan ke DPP untuk ditetapkan oleh DPP," katanya.

Seperti diketahui PDIP tidak bisa mengusung calon sendiri pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau karena hanya memiliki 9 kursi di DPRD Riau sehingga perlu berkoalisi dengan partai lain.

"kalau lobi-lobi belum ada, kalau komunikasi tentu kita buka komunikasi dengan partai mana pun," katanya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: harismanto
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help