TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Yopi Hadiri Pelantikan Lima Pj Kades di Dua Kecamatan

Lima Penjabat (Pj) Kepala Desa di Kecamatan Rakit Kulim dan Peranap hari ini resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (16/5/2017).

Yopi Hadiri Pelantikan Lima Pj Kades di Dua Kecamatan
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Lima Penjabat (Pj) Kepala Desa di Kecamatan Rakit Kulim dan Peranap hari ini resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (16/5/2017). Pelantikan yang dimulai sejak pagi hingga siang hari, dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto.

Dimulai dari Kecamatan Peranap, pelaksanaan pelantikan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat, Albert Irwand resmi menjabat sebagai Kepala Desa Pandan Wangi usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Azwarno. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan penjabat kepala desa.

Ini juga mengacu pada peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014, dimana pada pasal 40 menyebutkan bahwa dalam hal terjadinya kekosongan jabatan kepala desa yang berkenaan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak, maka Bupati selaku kepala daerah diamanatkan untuk mengangkat pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Inhu sebagai penjabat kepala desa hingga nanti terpilihnya kepala desa yang baru.

Berlanjut di Kecamatan Rakit Kulim, sebanyak empat Pj Kades diantaranya Yana Rusdiana yang resmi menjabat sebagai Pj Kades Desa Kota Baru, Gusrizal selaku Pj Kades Desa Kuantan Tenang, Suherman Pj Kades Desa Kelayang dan Sudarsana selaku Pj Kades Desa Rimba Seminai, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Rakit Kulim Nursisman.

Kepada seluruh Pj Kades yang telah dilantik, Yopi Arianto menyampaikan selamat sekaligus berpesan agar dapat mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Ucapan terima kasih juga disampaikan Yopi kepada para mantan kepala desa atas pengabdiannya.

“Selamat kepada Pj Kades yang telah dilantik. Saya berharap, dapat menjalankan tugasnya baik terkait dengan penataan pemerintahan desa sekaligus mempersiapkan dan melaksanakan tahapan pilkades serentak agar dapat berjalan dengan baik,” ujar Yopi.

Dalam kesempatan itu pun, atas nama Pemkab Inhu Yopi juga mengucapkan selamat menyambut bulan puasa kepada seluruh masyarakat yang hadir. “Atas nama pemkab Inhu dan pribadi, saya juga mengucapkan selamat menyambut bulan ramadhan. Semoga amal dan ibadah kita selalu mendapat rahmat dari Allah SWT,” tutup Yopi. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help