TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Atlet Panahan Riau Sudah Raih 2 Medali

"Medali perak diraih oleh Dian Yozananda dan perunggu diraih oleh M Fadhil di nomor eliminasi Nasional

Atlet Panahan Riau Sudah Raih 2 Medali
shutterstock
ilustrasi 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet panahan Riau yang tampil pada Kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament, Selasa (16/5) sore berhasil raih 1 perak dan 1 perunggu.

"Medali perak diraih oleh Dian Yozananda dan perunggu diraih oleh M Fadhil di nomor eliminasi Nasional putri/putra," ujar Kabid Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perpani Riau, Muslim kepada Tribun, Rabu (17/5).

Prestasi yang diraih atlet Riau itu kata Muslim, sudah cukup bagus. "Sebab kondisi cuaca di lokasi pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet. Walaupun begitu hasil maksimal tetap diupayakan dan sementara ini atlet kita berhasil meraih dua medali," ucap Pelatih Panahan Riau tersebut.

Dijelaskan Muslim, pada nomor eliminasi Nasional itu ada empat atlet panahan Riau yang tampil. "Jadi dua atlet kita masih belum bisa meraih hasil maksimal,"ungkap Muslim.

Apalagi tambah Muslim, atlet-atlet daerah yang mengikuti kejuaraan bagus-bagus. "Tapi, atlet kita lebih tangguh dan mampu mendominasi 10 besar dari 50 atlet putra dan putri," paparnya.

Oleh karena itu tegas Muslim, ia berpesan kepada seluruh atlet agar tampil maksimal. "Tahun lalu, atlet panahan Riau berhasil memboyong tiga medali, satu emas dan dua perak," ujarnya. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help