TribunPekanbaru/

Dumai

Beras Lokal Dumai Baru Bisa Penuhi 13 Persen

Kebutuhan pangan di Kota Dumai ternyata masih harus dipasok dari luar daerah terutama saat menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.

Beras Lokal Dumai Baru Bisa Penuhi 13 Persen
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Para pekerja di Komplek Pergudangan Jadirejo Bulog Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau Pekanbaru tengah mengangkat beras sejahtera (Rastra) untuk disalurkan ke Kabupaten Pelalawan, Rabu (12/4/2017). Pihak Bulog memastikan stok beras di Riau dan Kepulauan Riau aman untuk enam bulan kedepan. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kebutuhan pangan di Kota Dumai ternyata masih harus dipasok dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan dan pasokan pangan selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H. Sebab produksi lokal belum mampu memenuhi kebutuhan lokal.

Data dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai, kebutuhan Beras bagi masyarakat mencapai 27.470 ton. Sedangkan ketersediaannya baru 3.811 ton, artinya baru memenuhi 13 persen kebutuhan. Sehingga harus dipasok Beras sebesar 23.659 ton dari luar daerah.

Selain kekurangan pasokan, pihak dinas mencatat ada sejumlah komoditi yang sama sekali tidak memiliki pasokan dari lokal. Seperti Gula Pasir, Minyak Goreng Curah, Bawang Merah, Telur Ayam dan Ikan Segar. Padahal kebutuhannya dari ratusan hingga ribuan ton.

"Jadi sejumlah komoditi ada yang dipasok menyeluruh dari luar kota. Ada juga yang cuma dipasok sebagian," terang Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai, Hadiyono dalam Rapat Ketahanan Pangan jelang Ramadhan 1438 H kemarin.(*)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help