TribunPekanbaru/

Dumai

Dinkes Dumai Tegaskan Puskesmas Keliling Bukan Untuk Acara Partai

Puskesmas keliling digunakan untuk mempermudah akses layanan kesehatan masyarakat. Terutama di lokasi yang jauh dari Puskesmas.

Dinkes Dumai Tegaskan Puskesmas Keliling Bukan Untuk Acara Partai
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Faisal mengatakan bahwa puskesmas keliling tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi, apalagi untuk kepentingan partai.

Sebab puskesmas keliling digunakan untuk mempermudah akses layanan kesehatan masyarakat. Terutama di lokasi yang jauh dari puskesmas.

"Mobil Puskesmas keliling tidak boleh digunakan untuk mobilisasi partai," terang Faisal kepada Tribun, Rabu (17/5) sore.

Selain untuk layanan dan menjalankan program kesehatan, mobil puskesmas keliling bisa digunakan untuk kegiatan pengobatan gratis oleh pihak non pemerintah. Namun untuk mobilisasi massa, Faisal merasa hal itu tidak etis dilakukan terkecuali untuk memberi layanan kesehatan.

Diakuinya pihak Partai Hanura memang mengajukan unit ambulans untuk siaga selama kegiatan. Namun ambulans disiagakan untuk tindakan P3K atau pertolongan pertama saat kecelakaan.
Sedangkan penggunaan dua unit mobil puskesmas keliling, Faisal akan meminta keterangan dari pihak puskesmas.

"Kalau mobil itu digunakan untuk kepentingan partai, kita bisa saja beri peringatan kepada yang meminjamkan.
Tapi yang jelas kita kumpulkan informasi dulu," terang Faisal. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help