TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Pekanbaru Pertahankan Juara Umum O2SN SMP se-Riau

Sebanyak 11 emas itu jelas Yusuf, diraih dari cabor atlettik, silat, karate, renang dan bulutangkis. "Atletik berhasil

Pekanbaru Pertahankan Juara Umum O2SN SMP se-Riau
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Aksi bela diri karate dan drumband dari siswa SMPN 20 Pekanbaru ikut memeriahkan pembukaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (7/4/2017). Kompetisi untuk mencari bibit unggul dalam dunia olahraga tersebut dibuka langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru kembali berhasil mempertahankan juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP se Provinsi Riau, Rabu (17/5).

"Untuk meraih juara umum kita berhasil meraih 11 emas, 5 perak dan 2 perunggu," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau M Yusuf kepada Tribun, Rabu (17/5).

Sebanyak 11 emas itu jelas Yusuf, diraih dari cabor atlettik, silat, karate, renang dan bulutangkis. "Atletik berhasil sumbang 1 emas, silat 2 emas, karate 1 emas, renang 6 emas dan bulutangkis 1 emas," ucap Yusuf.
Untuk 5 perak tambah Yusuf, atletik 1 perak, silat 2 perak, karate 1 perak, bulutangkis 1 perak dan renang 1 perak. "Kemudian perunggu diraih renang 2 perunggu," ungkap Yusuf.

Prestasi yang diraih atlet Pekanbaru itu kata Yusuf, sangat disukuri, karena atlet Pekanbaru meraih emas disemua cabang olahraga (cabor) dan paling banyak diraih oleh cabor renang yakni 6 emas. "Apalagi atlet kita berjuang selain atas nama pribadi juga membawa nama daerah," papar Yusuf.

Untuk itu Yusuf juga berpesan kepada atlet Pekanbaru yang terpilih mewakili Riau di O2SN ditingkat nasional. "Selamat berjuang di O2SN tingkat Nasional dan berikan prestasi yang terbaik untuk Riau," ujar Yusuf. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help