TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Pengguna Listrik Prabayar di Inhu Sudah Mencapai 63 Persen

PLN Area Rengat melakukan launching dan sosialisasi program listrik pra bayar atau pintar. Launching ini merupakan pertama kali di Propinsi Riau.

Pengguna Listrik Prabayar di Inhu Sudah Mencapai 63 Persen
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Launching program listrik pintar atau listrik pra bayar oleh Manager PLN Area Rengat, serta perwakilan Pemkab Inhu dan Forkopimda Inhu dengan menekan tombol launching, Rabu (17/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - PLN Area Rengat melakukan launching dan sosialisasi program listrik pra bayar atau pintar. Launching ini merupakan pertama kali di Propinsi Riau.

Manager PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho menyampaikan bahwa pengguna listrik pintar di Inhu saat ini sudah mencapai 67 persen.

"Dari semua wilayah pengguna paling banyak dari Kecamatan Lubuk Batu Jaya, yang mencapai 98 persen," kata Joy, Rabu (17/5/2017).

Sementara itu Joy menyampaikan masih ada 33 persen lagi yang menggunakan listrik pascabayar.

Karena itu, ke depan 33 persen ini menjadi fokus bersama antara PLN bersama-sama dengan Pemkab Inhu untuk bisa segera beralih menggunakan listrik pra bayar.

Sebab, seperti kata Joy menggunakan listrik pra bayar lebih efisien karena pelanggan bisa mengatur penggunaannya. Selain itu, dengan menggunakan listrik pra bayar pelanggan akan terhindar dari pemutusan oleh karena tunggakan pembayaran listrik.

Sementara itu, penggunaan listrik pintar juga mendatangkan keuntungan bagi Pemkab Inhu dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Inhu. (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help