TribunPekanbaru/

Rektor UIN Suska Buka Seminar Internasional

Seminar internasional ini membahas tentang “Meracik Fikih Nusantara Mewujudkan Masyarakat Rahmatan Lilalamin”

Rektor UIN Suska Buka Seminar Internasional
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
Rektor UIN buka seminar 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Institute for South East Asean Islamic Studies (ISAIS) mendatangkan Prof Dr KH Nadirsyah Hosen LM MA PhD, untuk menjadi pembicara dalam seminar internasional yang digelar di Grand Suka Hotel Jalan Soekarno Hatta, Rabu (17/5). Seminar ini dibuka secara resmi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Prof Dr Munzir Hitami.

Seminar internasional ini membahas tentang “Meracik Fikih Nusantara Mewujudkan Masyarakat Rahmatan Lilalamin”. Hadir pada kesempatan itu, Direktur Dr Alimuddin Hassan MAg. Pada kesempatan itu, Alimuddin menyebutkan, seminar ini kerjasama dengan Gusdurian Riau-Kepri, Jaringan Ulama Muda Nusantara (Jumat), dan Pesantren Petapahan.

“Seminar ini digelar untuk mengembangkan pola fikir, khususnya di bidang fiqih nusantara. Kegiatan ini juga didukung oleh organisasi Islam, GP Anshor, Banser, dan lainnya. Untuk mengisi seminar ini sengaja kami datangkan Prof Dr KH Nadirsyah Hosen LM MM PhD, dan kami berterima kasih kepada rektor UIN Suska atas sambutannya di Riau,” ungkap Alimuddin.

Koordinator Gusdurian Riau-Kepri, Maskan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sangat cocok dihadirkan Prof Dr KH Nadirsyah Hosen LM MM PhD sebagai nara sumber, karena hal ini memang di bidangnya. Selain itu, Prof Dr KH Nadirsyah Hosen LM MM PhD juga akan melakukan kunjungan ke Pesantren Petapahan.

“Kami senang Prof Dr KH Nadirsyah Hosen LM MM PhD bisa hadir di Pekanbaru, dan bisa pula berkunjung ke Pesantren Petapahan yang kami bina,” ungkap Maskan.

Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr Munzir Hitami pada kesempatan itu menyebutkan, ia menyambut baik kedatangan Prof Dr KH Nadirsyah Hosen LM MM PhD, karena Nadirsyah adalah anak dari dosennya saat kuliah. Apalagi Nadirsyah datang dari Australia dan ini sebuah kehormatan bagi Riau.

“Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat,” ungkap Munzir dan langsung membuka seminar internasional itu secara resmi. (nol)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help