TribunPekanbaru/

Vanessa dan Azzahra Pecahkan Rekor Nasional Renang di ISG 2017

Dua perenang asal Riau berhasil memecahkan rekor nasional di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan.

Vanessa dan Azzahra Pecahkan Rekor Nasional Renang di ISG 2017
Atlet renang Riau Azzahra dan Vanessa 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua perenang asal Riau berhasil memecahkan rekor nasional di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan.

Rekor nasional baru ini untuk mmepertajam catatan waktu kedua perenang tersebut.

Dua perenang Riau tersebut yakni Vanessa Evato dan Azzahra. Dua perenang ini memang membela Indonesia di ajang ISG 2017.

Untuk Vanessa, rekor nasional yang dibuatnya pada nomor 50 meter gaya dada. Sebelumnya, Vanessa membuat rekor nasional sebelumnya dengan nomor tersebut dengan waktu 32,42 detik.

Kala di ISG 2017, catatan waktu Vanessa 32,42 detik di babak semifinal. Dengan capaian ini, Vanessa memperbaiki Rekornas di nomor 50 meter dada.

Namun sayang, di nomor ini, pada babak final, Vanesa hanya bisa mencatatkan waktu 32,71 detik. Vanesa pun harus pus meraih perunggu.

Pada nomor ini, dua perenang asal Turki meraih emas yakni Samanci dengan waktu 31,89 dan perak atas nama Gunes dengan 32,30 detik.

Sedangkan Azzahra juga berhasil mempertajam rekornas di nomor 400 meter gaya ganti atas namanya sendiri. Rekornas sebelumnya, 4 menit 53,66 detik sedangkan saat ISG 2017 catatan waktunya 4 menit, 51,46 detik. Artinya, dua detik lebih Azzahra berhasil mempertajam Rekornasnya.

Di nomor ini pada ISG 2017, Azzahra meraih perak untuk disumbang bagi Idonesia.

Pelatih renang David Armandoni pun memberi apresiasi kepada dua perenang binaannya ini. Apalagi Azzahra yang bisa memangkan catatan waktunya sampai dua detik lebih.

"Ini sebuah kemajuan bagi Azzahra. Karena tidak semua perenang bisa sampai memangkas dua detik. Kedepan, Azzahra dan Vanesa akan kembali menjalani latihan. Semoga catatan waktu terus meningkat," kata pelatih asal Prancis ini, Rabu (17/5/2017). (*)

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: palti
Editor: Sesri
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help