TribunPekanbaru/

Erizul Pimpin PBSI Riau 4 Tahun ke Depan

Musprov PBSI Riau tersebut dihadiri oleh 12 PBSI Kabupaten/Kota se Riau. Namun dari 12 Kabupaten/Kota itu

Erizul Pimpin PBSI Riau 4 Tahun ke Depan
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
Liga Bulutangkis Bank Riau Kepri Seri 1 2017, kembali bergulir dan kejuaraan itu dilaksanakan 11-12 Februari 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pondok Mutiara, Pekanbaru. 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Erizul Hendrizal terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau periode 2017-2021 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Riau, Minggu (14/5) lalu di Hotel Pengeran, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Pada Musprov pemilihan Ketua Umum itu, Erizul berhasil mengalahkan saingannya Edi Basri dengan poin 5-4. Atas kemenangan itu Erizul dipercaya memimpin PBSI Riau 4 tahun kedepan.

Musprov PBSI Riau tersebut dihadiri oleh 12 PBSI Kabupaten/Kota se Riau. Namun dari 12 Kabupaten/Kota itu hanya 9 yang memiliki hak suara. "Sedangkan 3 Kabupaten/Kota lagi yakni Pekanbaru, Pelalawan dan Indragiri Hulu (Inhu) hanya sebagai peninjau, karena masa kepengurusannya sudah habis," ujar Erizul.

Saat ini kata Erizul, tim formatur yakni dirinya sendiri dan mantan Ketua Umum PBSI Riau Yuharman serta Effendi dari PBSI Meranti tengah sibuk membentuk kepengurusan PBSI Riau periode 2017-2021. "Tim Formatur diberi tenggang waktu selam 30 hari untuk membentuk kepengurusan," ujar Erizul kepada Tribun, Kamis (18/5).

Setelah kepengurusan terbentuk tambah Erizul, pihaknya langsung minta Rekomendasi KONI Riau. "Kalau Rekomendasi dari KONI sudah keluar langsung kita kirim ke Pengurus Pusat (PBSI) agar segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK)," ucap Erizul. kepengurusan,"ucap Erizul.

Jadi setelah SK Kepengurusan keluar kata Erizul lagi, pihaknya langsung melakukan Rapet Kerja (Raker) 2017 bersama seluruh PBSI Kabupaten/Kota. "Kemudian kita juga akan mencari agenda pelantikan PBSI Riau periode 2017-2021," ungkap Erizul. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help