TribunPekanbaru/

Gubri Andi Rachman akan Terima Award Pariwisata di 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017

"Apa yang dilakukan Gubernur merupakan terobosan yang paling bagus dan bisa menopang perekonomian masyarakat di Riau," ujar Abdullah Qoyyum.

Gubri Andi Rachman akan Terima Award Pariwisata di 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) yang bekerjasama dengan Nabila Production akan memberi penghargaan pada sejumlah tokoh yang berperan dalam pengembangan Pariwisata di Riau. Penghargaan ini diserahkan pada 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017 yang akan dibuka Jumat (19/5/2017) di Mal SKA Pekanbaru.

Satu tokoh yang dianggap telah berperan dalam menumbuhkan semangat perkembangan wisata di Riau adalah Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Dimana sudah dibuktikan dengan launching tagline "Riau The Homeland of Melayu" dan "Riau Menyapa Dunia".

Ketua PDUI Riau Abdullah Qoyyum, Rabu (17/5) menyebutkan, sosok Andi Rachman sangat penting dalam pengembangan Pariwisata di Riau. Sehingga pantas diberikan award sebagai tokoh pariwisata.

"Pemberian award kepada tokoh yang memajukan pariwisata di Riau, Melalui ini berharap menjadi semangat dan motivasi mengembangankan pariwisata menjadi destinasi," ujar Qoyyum.

Sebagaimana diketahui lanjutnya, di tengah harga minyak dunia yang anjlok dan tekanan eropa terhadap hasil industri perkebunan di tanah air. Gubernur memiliki terobosan baru dengan fokus kepada pengembangan wisata.

"Selama ini tergantung kepada minyak dan perkebunan sektor utama lainnya serta dibawahnya ada perdagangan dan jasa, Sekarang tidak fokus kepada yang utama lagi melainkan kepada yang sebelumnya sektor paling bawah yakni perdagangan dan jasa," ujar Qoyyum.

Ketika tetap fokus kepada sektor utama minyak dan perkebunan dianggap ada keterbatasan dan tidak selamanya bisa menopang ekonomi.

"Sehingga dengan pariwisata semuanya bisa ditopangnya, dan apa yang dilakukan Gubernur merupakan terobosan yang paling bagus dan bisa menopang perekonomian masyarakat di Riau," ujarnya.

Karena semakin banyak orang yang berkunjung ke Riau maka semakin banyak pula yang diuntungkan mulai dari jasa hotel, pedagang bahkan pelaku Usaha Kecil akan diuntungkan. "Semua sektor akan bergerak, karena yang berkunjung akan berbelanja," ujarnya

Gubernur Riau telah melaunching Riau The Homland of Melayu dan Riau Menyapa Dunia merupakan bukti serius menurut Qoyyum apa yang dilakukan Gubernur untuk perkembangan wisata Riau.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help