TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Menyambut Ramadhan, Satpol PP Inhil Himbau Tempat Huburan Malam Tutup Sementara

Selain tempat usaha hiburan malam, Syaifullah juga menghimbau tempat pemilik usaha hiburan seperti biliard agar usaha tersebut juga bisa dihentikan.

Menyambut Ramadhan, Satpol PP Inhil Himbau Tempat Huburan Malam Tutup Sementara
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Ilustrasi. Personel gabungan melakukan razia di sejumlah hiburan malam, Sabtu (14/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU. COM, TEMBILAHAN – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal hitungan hari, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), TM Syaifullah mengimbau seluruh pemilik usaha tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk menutup usahanya sementara waktu.

Menurutnya, penutupan sementara tempat-tempat hiburan termasuk tempat karoke, cafe dan tempat hiburan malam lainnya ini dilakukan tidak lain bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan menciptakan situasi kondusif menjelang hingga selama bulan Ramadhan.

“untuk menghormati masyarakat serta menjaga kenyamanan umat muslim beribadah selama bulan ramadhan," ujar TM, Kamis (18/5/2017).

Selain tempat usaha hiburan malam, Syaifullah juga menghimbau tempat pemilik usaha hiburan seperti biliard agar usaha tersebut juga bisa dihentikan.

“Khusus tempat hiburan malam apapun namanya dan jenisnya di himbau agar segera di tutup selama bulan suci Ramadhan," tukasnya.

Meskipun tempat pemilik usaha hiburan malam di lingkungan Kabupaten Inhil enggan menutup tempat usahanya dan berdalih tetap membuka usahanya karena menyangkut Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.

Menurut Syaifullah, pihak Satpol PP akan tetap mempelajari regulasinya menyikapi hal demikian, demi menciptakan kenyamanan situasi kondusif selama bulan Ramadhan nantinya.

"Tempat hiburan di bulan Ramadhan akan kita tutup. Tetap akan kita pelajari regulasinya, karena mereka beralibi menyangkut Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan," ujar Syaifullah.

Karena berdasarkan unsur kemanusiaan, ujarnya lagi, karena itu pihaknya akan tetap mempelajari kembali terkait jam operasional tempat-tempat hiburan dilingkungan Kabupaten Inhil.

Terakhir Syaifullah mengatakan, selama ramadhan nanti, pihaknya juga akan menggelar razia Cipta Kondisi dengan merazia peredaran miras, penjualan petasan, tempat-tempat penginapan yang terdeteksi ada kegiatan esek-esek.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help