TribunPekanbaru/

Niat Maju di Pilgubri, Samsurizal Janji Kurangi Angka Pengangguran

“Saya maju di Pilgub ingin menghadirkan suatu pemerintahan yang mampu menggerakkan ekonomi, agar geliat

Niat Maju di Pilgubri, Samsurizal Janji Kurangi Angka Pengangguran
Tribunpekanbaru.com/RAHMADI
Seorang petugas KPPS Kelurahan Pasar Kota Rengat menggunakan pakaian khas warga Tionghoa saat pencoblosan Pilgubri, Rabu (4/9). Pemakaian baju daerah ini menunjukkan keragaman etnis yang selalu hidup rukun serta damai 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Masih belum kuatnya perekonomian di Provinsi Riau saat ini menjadi salah satu landasan bagi bakal calon Gubernur Riau, Syamsurizal untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau.

Karena itu, masalah penguatan perekonomian di Provinsi Riau menjadi salah satu visi dan misinya dalam membangun Riau kedepan, jika kelak dipercaya memimpin Riau. Jika perekonomian di Riau kuat, secara otomatis angka pengangguran juga akan semakin berkurang.

“Saya maju di Pilgub ingin menghadirkan suatu pemerintahan yang mampu menggerakkan ekonomi, agar geliat ekonomi masyarakat di kota maupun di desa kembali pada angka pertumbuhan yang signifikan,” kata Syamsurizal di Dumai, saat menggelar silaturahmi dengan 200 tim suksesnya, Kamis (18/5).

Disamping itu, lanjutnya, pembangunan juga harus merata di pedesaan dan perkotaan sehingga dapat menghasilkan lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat, terutama para pemuda di Riau.

Seperti disampaikan tokoh masyarakat, Joni Marzainur, warga Dumai dan warga pesisir khususnya sudah lama merindukan hadirnya tokoh pesisir pembawa perubahan untuk membangun Riau kedepan.

"Kami siap untuk menggalang dukungan dan memenangkan bapak Syamsurizal dan pasangannya nanti di Pilgubri 2018 dari kota Dumai," ujar Joni Marzainur.

Berbagai harapan disampaikan masyarakat yang pada intinya berharap H. Syamsurizal benar-benar tampil dan membawa angin perubahan bagi Provinsi Riau kedepan.

"Provinsi Riau perlu pemimpin yang kuat dan berpengalaman menakhodai pemerintahan agar kembali menorehkan berbagai terobosan untuk mensejahterakan masyarakat. Bapak Syamsurizal pengalaman memimpin daerah tidak diragukanagi," ulangnya.

Mendapat sambutan hangat, Syamsurizal yang mengaku masih menjajaki pasangan pas untuk majud di Pilkada Gubernur Riau 2018 ini menyatakan siap untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Dalam pertemuan itu, tim sukses yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda mengaku siap dan solid untuk mengantarkan mantan Bupati Bengkalis dua periode ini di kursi Gubernur Riau kedepan.

Pertemuan yang digelar hampir dua jam itu, warga berbicara lepas saling menumpahkan harapan kepada mantan Sekwan DPRD Riau. Usai pertemuan, Syamsurizal lalu minta pamit dan melanjutkan perjalanan sosialisasi ke wilayah Mandau dan Pinggir. (rls)

Penulis: Alex
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help