TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Pendaftaran SI Atlet Sampai 30 Juni

Jadi kata Erizul, PBSI Riau dan seluruh PBSI Kabupaten/Kota serta seluruh atlet harus mempunyai ID dan ID

Pendaftaran SI Atlet Sampai 30 Juni
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
Liga Bulutangkis Bank Riau Kepri Seri 1 2017, kembali bergulir dan kejuaraan itu dilaksanakan 11-12 Februari 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pondok Mutiara, Pekanbaru. 

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai Ketua Umum PBSI Riau yang baru, Erizul saat ini tengah difokuskan mempersiapkan pendaftaran Sistem Informasi (SI) PBSI. "Sistem Informasi itu merupakan program PP PBSI untuk menertibkan administaris seluruh Pengprov, Pengkab dan Pengkot serta atlet," ujar Erizul.

Jadi kata Erizul, PBSI Riau dan seluruh PBSI Kabupaten/Kota serta seluruh atlet harus mempunyai ID dan ID tersebut terdaftar di ID Nasional. "Untuk itulah hal ini juga harus kita sampaikan kepada 12 PBSI Kabupaten/Kota di Riau," ucap Erizul.

Terkait pendaftaran SI untuk atlet jelas Erizul, PP PBSI telah membuat program pemutihan dan hanya tinggal 1,5 bulan lagi. "Sebab pemutihan itu akan berakhir 30 Juni 2017," ungkap Erizul.

Untuk itulah kata Erizul lagi, pihaknya akan mengecek apakah seluruh atlet Riau sudah di Approv atau belum. "Bagu yang belum kita minta segera di Applov, saratnya adalah sudah diaprov Pengkab/Pengkot dan Pengprov, lalu data sudah lengkap (Akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Ijazah scan asliny, kemudian sudah ada ID PBSI," papar Erizul.

Pendaftaran paling lambat 30 Juni 2017. "Bagi yang belum terdaftar tentunya sangat sulit untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan resmi PBSI. Dan bagi atlet yang masih ada dan diketahui menggunakan data tidak benar, maka atlet tersebut diberikan sanksi," ujar Erizul. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help