TribunPekanbaru/

Rayakan Wisuda, Ajak Sahabat Jalan-jalan dan Makan-makan

Biasanya luapan kegembiraan seseorang yang diwisuda dibagi dengan teman dan sahabatnya.

Rayakan Wisuda, Ajak Sahabat Jalan-jalan dan Makan-makan
ilustrasi/net
ilustrasi wisuda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wisuda merupakan tanda berakhirnya masa perkuliahan seorang mahasiswa, dan setelah wisuda ia berhak menyandang gelar sesuai dengan jurusannya. Saat-saat wisuda ini menjadi momen yang tidak terlupakan, dan euphoria wisuda ini biasanya meledak-ledak. Kegembiraan seseorang yang diwisuda biasanya dibagi dengan teman dan sahabatnya.

Berbagi bahagia itu biasanya dilakukan dengan traktir makan, jalan bareng, bakar ikan, bakar ayam, dan ada juga yang mendaki gunung dan camping. Berbagi bahagia ini mereka lakukan, selain untuk berbagi, juga memacu semangat teman yang belum wisuda utnuk segera wisuda, dan utamanya membuat kenangan terakahir menjelang berpisah untuk melanjutkan hidup di suasana luar kampus.

Anak muda yang segera wisuda dan berencana merayakannya bersama dengan teman-teman dan sahabatnya adalah Putri. Bagi Putri, wisuda merupakan momen yang terlupakan karena pada hari itu dinobatkan meraih sarjana dengan gelar ST. Sebagai bentuk kebahagiaannya itu, ia berencana merayakannya dengan keluarga, teman dan sahabat.

“Ini waktu yang saya tunggu-tunggu sejak empat tahun lalu. Namun, ada rasa senang da nada rasa gelisah, senang sudah meraih gelar sarjana, dan gelisah akan meninggalkan teman-teman seperjuangan. Untuk itu, saya berencana membuat kenangan bersama sahabat dan teman-teman dengan merayakan wisuda saya di Ngarai Sianok,” ungkap Putri.

Cewek yang juga akan diwisuda adalah Elfi Oktavia. Bagi Via, kebahagiaan wisuda tidak cukup kata-kata utuk mengungkapkannya, dan ini adalah awal untuk kehidupannya ke depan, awal untuk memulai semua tujuan hidup, awal bagaimna menjadi seorang sarjana yang beguna bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Saya banyak bersyukur untuk sampai pada tahap wisuda ini. Wisuda ini saya persembahkan kepada kedua orangtua, karena mereka adalah segalanya, mereka selalu memberikan yang terbaik di setiap doanya, orangtua yang tidak pernah kehabisan cara untuk melihat anaknya sukses. Pada momen wisuda ini sekaligus saya mengenang keluarga yang telah meninggalkan saya terlebih dahulu. “Mom and dad I promise to always make you proud and make you happy in your old age later,” ungkap Via.

Via juga mengucapkan terimaksih kepada dosen yang sudah mengantarkannya sampai ke tahap ini, yang memberikannya ilmu selama perkuliahan. Bukan hanya menjadi seorang dosen, tapi sebagai ayah, ibu, abg, dan kakak selama dalam pemberian ilmu. Para sahabatnya, mereka selalu memberi cerita disetiap hari selama masa perkuliahan, saling memberikan semangat satu sama lain, banyak momen yang sudah terlewati bersama mereka.

“I will miss you guys, semoga sahabat yang masih berjuang saat ini, selalu dimudahkan dan cepat menyelesaikan target nya. Untuk lebih memberi semangat, saya rencananya akan merayakan wisuda saya bersama mereka dengan makan-makan dan ngumpul-ngumpul. Semoga dengan wisudanya saya, memotivasi mereka untuk cepat menyelesaikan kuliah guna melangkah ke kehidupan selanjutnya,” ungkap Via. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help