TribunPekanbaru/

Tak Perlu Cemas Datang ke Reuni, Asal Tahu Triknya

Saat waktu acara reuni semakin dekat, kecemasan akan pandangan orang lain terhadap dirinya mulai muncul.

Tak Perlu Cemas Datang ke Reuni, Asal Tahu Triknya
shutterstock
ilustrasi 

Laporan: Cahyu Cantika Amiranti, Kompas.com

TRIBUNPEKANBARU.COMReuni merupakan ajang untuk melepas rasa rindu dan menyambung silaturahmi dengan teman-teman semasa sekolah. Namun, di saat bersamaan, orang kerap merasa cemas ketika akan menghadiri acara temu kangen ini.

“Saat waktu acara reuni semakin dekat, kecemasan akan pandangan orang lain terhadap dirinya mulai muncul. Apakah teman-temannya akan melihat kesuksesan dia sekarang atau tetap mengingat kejadian memalukan yang pernah dialaminya saat sekolah dulu,” ujar penulis buku dan artikel, Debby Mayne, dalam artikelnya di thespruce.com, Kamis (1/12/2016).

Agar rasa cemas tersebut berkurang, imbuh dia, ingat saja bahwa beberapa tahun telah terlewati sejak masa sekolah berlangsung. Teman-teman pun seharusnya sudah menjadi orang dewasa yang tak lagi mengingat hal-hal buruk di masa muda.

“Jika mereka tak bisa melakukannya, maka itu masalah mereka, bukan Anda. Apapun yang terjadi, datanglah ke reuni dengan rasa percaya diri dan bersenang-senang di sana,” ucap Mayne.

Supaya reuni benar-benar menjadi acara yang menyenangkan, beberapa hal pun bisa dilakukan. Mulai dari melakukan persiapan sebelum acara hingga menampilkan sikap ramah saat event berlangsung.

Sebelum acara

Beberapa hari menjelang acara reuni, tak ada salahnya membuka kembali buku tahunan. Penulis dan pemilik situs web BRETTnews, Brett Leveridge, mengatakan bahwa hal ini penting dilakukan untuk mengingat lagi wajah dan nama kawan-kawan lama.

 Selain itu, menjalin koneksi dengan teman sekolah di media sosial juga sebaiknya dilakukan sebelum hari H. Dari situ, bisa diketahui informasi mendasar yang perlu diketahui dari mereka, seperti pekerjaan dan keluarga.

“Pengetahuan tentang kehidupan teman lama dapat membuat percakapan menjadi lebih mengalir saat bertemu. Pertanyaan basa-basi yang terkadang membuat canggung pun dapat dihindari,” kata Leveridge, dalam artikelnya di guideposts.org pada Senin (8/8/2016).

Halaman
123
Tags
Reuni
Editor: Ariestia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help