TribunPekanbaru/

Dinilai Konsen Kembangkan Potensi Wisata Riau, Rudi Fajar Pantas Raih Award

Rudi Fajar akan menerima award dalam 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017 yang merupakan pameran kesehatan dan pariwisata

Dinilai Konsen Kembangkan Potensi Wisata Riau, Rudi Fajar Pantas Raih Award
Facebook/Exploring Riau Community

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Selain Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Kadis Pariwisata Riau Fahmizal Usman, Rudi fajar juga akan mendapat award sebagai tokoh pariwisata di Riau. Rudi menerima award itu karena dianggap konsen dalam mengembangkan potensi wisata di Riau.

Rudi Fajar memiliki komunitas bernama Exploring Riau Community yang konsen dalam mempromosikan potensi wisata Riau. Bahkan tanpa henti mencari spot pariwisata baru di Riau dan mempromosikannya melalui cara komunitas itu.

Karena dedikasinya itu, Rudi akan menerima award dalam 1st Southeast Asia Health and Tourisme Expo 2017 yang merupakan pameran kesehatan dan pariwisata dan digelar mulai Jumat (19/5). Kegiatan ini diadakan Persatuan Dokter Umum Indonesia dan Nabila Production.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal mengakui peran Rudi Fajar bersama komunitasnya juga sangat berperan penting dalam membantu promosi dan pengembangan potensi wisata di Riau.

"Rudi Fajar itu adalah komunitas penggiat pariwisata. Ini sejalan dengan arahan Menteri Pariwisata adalah penta helix yang artinya pemerintah-akademisi-bisnis-komunitas-media/wartawan. Dimana harus ada stakeholder yang sama-sama bertanggungjawab dan bahu membahu membangun pariwisata," ujar Fahmizal.

Sementara itu, Ketua Persatuan dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Riau Abdullah Qoyyum menjelaskan Rudi fajar sangat konsen dalam menggali dan mngembangkan potensi wisata yang ada di Riau.

Sehingga pantas diberi award tokoh pariwisata di Riau. "Beliau konsen dalam membantu pengembangan dan promosi wisata di Riau, jadi sangat wajar kita berikan award kepada beliau," jelas Qoyyum.

Dia mengatakan, penghargaan kepada sosok yang fokus di dunia pariwisata ini bertujuan agar memancing yang lain untuk ikut dalam pengembangan pariwisata di Riau.

"Bagaimana agar yang lain juga terpancing dan ikut dalam pengembangan pariwisata di Riau," ujarnya.

Pimpinan Nabila Production, Maya juga mengakui keseriusan Rudi Fajar dalam pengembangan potensi Wisata di Riau sudah teruji melalui Exploring Riau Community.

"Dia swasta yang punya andil dalam pengembangan dan promosi wisata di Riau, sangat diapresiasi sekali, makanya pertimbangan itulah menjadikan Rudi Fajar sebagai tokoh Pariwisata Riau," ujar Maya. (uha)

Editor: harismanto
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help