TribunPekanbaru/

IMAMI UR Sukses Gelar Event Pagelaran Budaya Harmoni Alek Serumpun

Banyak kesenian yang ditampilkan, mulai tari-tarian, seperti tari piring, tari payuang, tari melayu, randai, silek, live music, hingga drama.

IMAMI UR Sukses Gelar Event Pagelaran Budaya Harmoni Alek Serumpun
TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Salah satu pertunjukkan tarian yang ditampilkan pada pagelaran seni budaya Minangkabau dan Melayu oleh UMAMI UR. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Paguyuban Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau (IMAMI UR) sukses menggelar event pagelaran seni budaya minang dan melayu bertajuk 'Minang-Melayu Culture Art and Festival (M2 Artfest), Harmoni Alek Sarumpun', Minggu (7/5/2017) lalu.

Event yang digelar di Gedung Anjungan Seni Idrus Tintin, Purna MTQ, Pekanbaru ini dihadiri hampir seribu penonton yang antusias ingin menyaksikan rangkaian acara di event ini.

Banyak kesenian yang akan ditampilkan, mulai dari tari-tarian, seperti tari piring, tari payuang, tari melayu, randai, silek, live music, hingga drama teater. Salah satu yang paling ditunggu penonton yakni penampilan dari komika nasional asal padang, Praz Teguh.

Ketua Panitia Pelaksana, Ulung Aulia mengatakan, dengan terselenggaranya event ini diharapkan masyarakat khususnya kalangan muda-mudi dapat lebih mencintai seni dan budaya yang ada di Indonesia.

"Kita ingin melestarikan seni dan budaya yang ada di negeri kita sendiri. Dengan ini kita berharap para muda-mudi juga akan lebih cinta dengan seni budaya tanah air," ungkap kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (19/5/2017) sore.

Ia juga mengaku, event yang terlaksana dengan lancar dan sukses ini juga melebihi ekspektasi pihaknya selaku panitia.

"Semua rekan-rekan panitia bekerja keras untuk menyukseskan iven ini. Antusias penonton juga sangat luar biasa. Sampai-sampai panitia juga jadi kalang kabut karena ramainya pengunjung yang antri membeli tiket," ujar dia.

Kadis Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zein yang turut hadir sebagai salah satu undangan dalam iven ini mengatakan, iven yang digelar oleh IMAMI UR ini sangat bagus dan menarik. Ia juga mengklaim jika iven seperti ini merupakan iven pertama di Riau yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan memadukan dua budaya yaitu Minangkabau dan Melayu.

"Semoga iven seperti ini dapat terus rutin digelar. Kita berharap kalangan anak-anak muda dapat lebih peduli terhadap budaya yang ada di Indonesia, khususnya Minangkabau dan Melayu," kata dia.(*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$video

Filename: articles/video_pilihan.php

Line Number: 18

KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help