TribunPekanbaru/

Jalan di Kota Pekanbaru Banyak Yang Rusak, Ini Komentar Anggota DPRD Pekanbaru

"Kita tekankan di sini, Dinas PU kembali mendatanya. Karena dipastikan ada penambahan jalan rusak, akibat

Jalan di Kota Pekanbaru Banyak Yang Rusak, Ini Komentar Anggota DPRD Pekanbaru
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Sebuah papan tentang jalan rusak diletakkan di Jalan Melur Pekanbaru, Selasa (17/5/2017). Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru banyak yang bernasib serupa dan belum mendapatkan perhatian dari instansi terkait, selain membahayakan, kondisi jalan jelek seperti ini juga menyebabkan kendaraan menjadi kotor. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, kini banyak mengalami kerusakan. Baik kerusakan ringan, maupun kondisi rusaknya berat. Hal ini menjadi perhatian serius oleh kalangan DPRD Pekanbaru. Legislator berharap, agar Dinas PU Bina Marga Pekanbaru dan Pemprov Riau, memprioritaskan perbaikan jalan tersebut.

"Kita tekankan di sini, Dinas PU kembali mendatanya. Karena dipastikan ada penambahan jalan rusak, akibat genangan air hujan belakangan ini. Kita harapkan perbaikannya jangan asal-asalan," tegas anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Heri Setiawan, Jumat (19/5/2017) kepada Tribunpekanbaru.com.

Untuk perbaikan jalan tersebut, diterangkan politisi Demokrat ini, ada yang menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat. Ketiga kategori jalan tersebut, ada di Kota Pekanbaru ini. Kondisi kerusakannya pun hampir sama.

Seperti Jalan HR Subrantas, Jalan Garuda Sakti, Jalan Delima, Jalan T Bey/Utama dan beberapa ruas jalan lainnya. "Kebanyakan kerusakannya berlubang hingga beberapa titik. Ini harus diperbaiki segera, untuk menekan angka kecelakaan. Apalagi jelang Lebaran Idul Fitri ini," tambah Heri lagi.

Sekadar diketahui, berdasarkan APBD 2017 yang disahkan DPRD Pekanbaru, jatah anggaran untuk Dinas PU dan Penataan Ruang Rp 149,9 miliar. Dari jumlah tersebut, ada anggaran untuk perbaikan jalan, khusus jalan yang menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru. Begitu juga jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat, dipastikan sudah diplot dalam APBD dan APBN 2017. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help