TribunPekanbaru/

Jelang Ramadhan, Paguyuban Keluarga Jawa Dumai Gelar Kenduri Rakyat

Tim Kesenian Campur Sari sengaja dihadirkan dari Pacitan, Provinsi Jawa Timur dan Solo, Provinsi Jawa Tengah

Jelang Ramadhan, Paguyuban Keluarga Jawa Dumai Gelar Kenduri Rakyat
Tribunpekanbaru/Zul Indra
Jazza Projx Malaysia Hibur Warga di MTQ Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru,  Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Paguyuban Keluarga Jawa Dumai bersama Pemerintah Kota Dumai menggelar Kenduri Rakyat di Taman Bukit Gelanggang, Sabtu (20/5) malam. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H masyarakat Jawa Dumai dan sekitarnya. Terasa istimewa dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. 

Tim Kesenian Campur Sari sengaja dihadirkan dari Pacitan, Provinsi Jawa Timur dan Solo, Provinsi Jawa Tengah bakal menghibur masyarakat. Ada juga penampilan pelawak ibukota. Serta atraksi Reog Ponorogo dan Barongsai.

"Kegiatan ini menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi jelang Ramadhan," ujar Ketua Panitia Kenduri Rakyat, Tugiat Gatot Kartorejo kepada Tribun, Jum'at (19/5).

Dijelaskannya panitia memperkirakan ada 5000 pengunjung yang datang dalam kenduri tersebut. Apalagi dijadwalkan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan juga hadir dalam kegiatan ini. Sehingga bisa berkomunikasi langsung dengan keluarga Jawa yang ada di Dumai, serta seluruh masyatakat Kota Dumai. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help