TribunPekanbaru/

Breaking News

Polda Riau Tetapkan Dua Oknum Rutan Sebagai Tersangka Pungli

Ditreskrimsus Polda Riau menetapkan dua orang tersangka dalam perkara dugaan pungli kepada penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Pekanbaru.

Polda Riau Tetapkan Dua Oknum Rutan Sebagai Tersangka Pungli
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIR
Sebanyak 54 tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pekanbaru, Sabtu (6/5/2017). Tujuan pemindahan itu untuk mengurangi kelebihan kapasitas yang saat ini terjadi di Rutan Klas IIB tersebut. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menetapkan dua orang tersangka dalam perkara dugaan Pungutan Liar (Pungli) kepada penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Pekanbaru.

Dua orang tersangka itu, RR dan MK. Keduanya merupakan oknum yang menerima uang Pungli dari tahanan. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo didampingi Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus, AKBP Edi Fariadi mengungkapkannya kepada wartawan, Jumat (19/5/2017).

Baca: Narapidana Mau Pindah Ruangan, Orangtua Harus Bayar Rp 600 Ribu ke Petugas Rutan Siak

Baca: VIDEO: Keluarga Tahanan Dipungli Rp. 7 Juta, Kapolda: Memeras Harus Dipidana

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly memberi keterangan pers di Rutan Kelas IIB Pekanbaru usai melakukan peninjauan, Minggu (7/5/2017). Dalam keterangannya,Yasonna memastikan proses hukum akan dilakukan terhadap aktivitas Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di dalam Rumah Tahanan tersebut. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly memberi keterangan pers di Rutan Kelas IIB Pekanbaru usai melakukan peninjauan, Minggu (7/5/2017). Dalam keterangannya,Yasonna memastikan proses hukum akan dilakukan terhadap aktivitas Pungutan Liar (Pungli) yang terjadi di dalam Rumah Tahanan tersebut. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). (TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY)

"Keduanya merupakan staf keamanan Rutan Sialang Bungkuk. Ada menerima langsung dan ada yang melalui transfer," ungkapnya.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelag proses penyidikan digelar dan dilakukan gelar perkara, Jumat Siang. Tampak hadir dalam gelar perkara, Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Suwarno. (*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help