TribunPekanbaru/

''Saya Cemburu Buta . . .!'' Suami Tega Bunuh Istri

Setelah dipastikan korban sudah tidak bernyawa, pelaku pun membungkus jasad korban dengan kain seprai dan membuang jasadnya ke belakang ruko

''Saya Cemburu Buta . . .!'' Suami Tega Bunuh Istri
Tribun Pekanbaru/ Theo Rizky
Tersangka pembunuhan terhadap Resnawati, Mardan diperlihatkan saat ekpos di Polresta Pekanbaru, Kamis (18/5/2017). Mardan yang merupakan suami korban mencekik korban hingga tewas karena motif cemburu, jasad korban lalu di letakkan disemak-semak dibawah pohon pisang dibelakang ruko, Jalan Paus Pekanbaru. Jasad korban ditemukan lebih dari seminggu kemudian dengan kondisi yang sudah membusuk. Mardan ditangkap polisi di ruang tunggu Bandara Internasional Minang Kabau, Sumatera Barat, pada hari Rabu (17/5). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pascatemuan sesosok jasad perempuan Rabu (3/5/2017) lalu di bekalang sebuah ruko di Jalan Paus, aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru terus melakukan penyelidikan. Jasad tersebut sudah diketahui bernama Resnawati. Ia diduga kuat telah menjadi korban pembunuhan.

Tak sia-sia, akhinya setelah lebih kurang dua pekan melakukan pemburuan, terduga pelaku pembunuhan pun akhirnya terungkap.

Seorang pria berinisial M (31), tak berkutik saat diringkus petugas dari Unit Buser Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Rabu (17/5/2017) siang.

Tersangka M yang notabenenya merupakan suami dari korban ini ditangkap saat tengah berada di ruang tunggu Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang, Sumatera Barat.

M saat itu berniat akan melarikan diri dengan penggunakan pesawat ke Jakarta. Namun sayang, petugas dengan sigap bergerak cepat hingga akhirnya M berhasil ditegah dan ditangkap.

Jasad menusia ditemukan di semak-semak belakang rumah toko (ruko) di Jalan Paus Ujung, Pekanbaru, Rabu (3/5/2017). Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan kondisi sebagian tubuh sudah menjadi tengkorak.
Jasad menusia ditemukan di semak-semak belakang rumah toko (ruko) di Jalan Paus Ujung, Pekanbaru, Rabu (3/5/2017). Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan kondisi sebagian tubuh sudah menjadi tengkorak. (TribunPekanbaru/Budi Rahmat)

Saat dihadirkan dalam gelaran ekspos, Kamis (18/5/2017) siang, di Mapolresta Pekanbaru, saat Tribun mencoba menanyakan motif pelaku hingga tega membunuh istrinya sendiri, ia mengaku perbuatan itu lantaran dipicu perasaan cemburu buta.

"Saya pernah lihat dia mesra-mesraan dengan laki-laki lain. Itu saat sebulan belakangan sebelum dia saya bunuh. Saya cemburu buta melihatnya," jelas pelaku.

Dia melanjutkan, laki-laki yang dituduhnya sebagai selingkuhan istrinya tersebut merupakan rekan kerja istrinya di sebuah warung makan di Jalan Paus.

"Saya sudah pernah tegur dia, tapi dia tidak mau dengar. Makanya saya emosi dan terpikir mau membunuh dia," katanya.

Akhirnya, pada Rabu (19/4) malam menjadi puncak amarah dari M. Ia pun merencanakan untuk membunuh istrinya itu.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help