TribunPekanbaru/

SMP Juara Gelar Stay In Village di Desa Sungai Paku Kampar Kiri

Buku bacaan merupakan sumbangan yang berasal dari siswa, donatur, dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dan nonatur lainnya.

SMP Juara Gelar Stay In Village di Desa Sungai Paku Kampar Kiri
istimewa
SMP Juara Gelar Stay In Village 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

SMP Juara Gelar Stay In Village di Desa Sungai Paku Kampar Kiri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pancaran kebahagiaan terlihat di raut wajah siswa siswi kelas IX SMP Juara Pekanbaru, dalam mengikuti program pengabdian siswa yang diberi nama program Stay In Village. Stay In Village ini merupakan program yang dilaksanakan oleh kelas IX SMP Juara Pekanbaru diakhir proses kegiatan sekolah. Tujuan program ini untuk membangun jiwa berbagi kepada seluruh siswa dan kepada masyarakat, baik ilmu, waktu maupun kebahagiaan.

Kepala SMP Juara, Syahrul Padilah kepada Tribunpekanbaru.com pada Jumat (19/5) menyebutkan, Stay In Village ini dilaksanakan di SD 022 Desa Sungai Paku, Kecamatan Kampar Kiri, Provinsi Riau. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX, dan ini merupakan program terakhir selama di sekolah. Kegiatan ini didampingi oleh kepala sekolah dan 10 orang guru lainnya.

“Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, program pembelajaran bagi siswa, program bhakti sosial, program hibah buku, dan program lainnya. Pembelajaran yang dilaksanakan berupa pembuatan hasta karya sederhana, pembelajaran pramuka, bela diri, tahfidz alqur’an, dan outbond. Kegiatan dipandu langsung oleh seluruh siswa dan didampingi oleh guru-guru. Kegiatan pembelajaran ini diikuti sangat antusias oleh setiap siswa yang mengikuti, setiap sesi kegiatan juga disediakan reward yang menarik bagi siswa. Kegiatan pembelajaran ini mengajarkan kepada siswa tentang indahnya berbagi ilmu, membangun karakter bersama, dan berbagi kebahagiaan,” ungkap Syahrul.

Hari selanjutnya, kata Syahrul, dilaksanakan program bhakti sosial, siswa membersihkan semua pekarangan sekolah SD 022. Selanjutnya penyerahan hibah buku yang berjumlah 350 buah buku bacaan. Buku bacaan merupakan sumbangan yang berasal dari siswa, donatur, dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dan nonatur lainnya.

“Program Stay In Village ini merupakan program untuk meningkatkan nilai karakter dalam setiap siswa, semoga program yang dilaksanakan, menjadi sangat bermanfaat bagi sekolah SD 022, dan ini merupakan implementasi program dari Rumah Zakat yaitu menebar energi kebahagiaan. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendaramata oleh SMP Juara Pekanbaru kepada SD 022 Sungai Paku Kampar Kiri. Selanjutnya siswa melanjutkan perjalan menuju objek wisata Air terjun Koboko untuk melihat keindahannya,” jelas Syahrul.

Kepala SD 022 Sungai Paku Kampar Kiri, Dani Apriyanti SPd kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, ia sangat senang dan semua siswa juga senang menyambut kegiatan ini yang ditandai dengan sangat antusias mereka mengikuti kegiatan.

“Semoga ilmu yang diberikan SMP Juara Pekanbaru dan bantuannya menjadi nilai yang sangat bermanfaat bagi sekolah kami. SMP Juara Pekanbaru adalah sekolah yang hebat, mampu untuk berbagi dengan kami di SD 022 ini,” ungkap Dani. (*)

Tags
SMP Juara
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help