TribunPekanbaru/

SD dan SMP Juara Pekanbaru Mewisuda 71 Siswa

Kegiatan wisuda tahun ini mengangkat tema Zero to Hero. Dimeriahkan dengan beragam karya seni musik dan sastra dari siswa-siswi Juara Pekanbaru.

SD dan SMP Juara Pekanbaru Mewisuda 71 Siswa
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
Wisuda siswa SD dan SMP Juara 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sekolah Dasar (SD) Juara dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Juara Pekanbaru, mewisuda 71 siswa-siswinya pada Sabtu (20/5) di Taman Budaya Pekanbaru. Pada wisuda tahun ajaran 2016-2017 ini, ada sebanyak 21 siswa-siswi SD Juara Pekanbaru dan 50 Siswa-siswi SMP Juara Pekanbaru telah berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Kepala SMP Juara, Syahrul Padilah kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, kegiatan wisuda tahun ini mengangkat tema Zero to Hero. Dimeriahkan dengan beragam karya seni musik dan sastra dari siswa-siswi Juara Pekanbaru. Diawali dengan pemutaran kaleidoskop Sekolah Juara Pekanbaru, dan dilanjutkan dengan penampilan teater SMP Juara Pekanbaru dan tari persembahan dari SD Juara Pekanbaru.

“Selanjutnya, penampilan hafalan Alquran Surat Al Mulk oleh siswa SD Juara Pekanbaru menambah syahdu kegiatan wisuda kali ini. Kemudian sambutan demi sambutan bergulir yang diawali dari Ketua Pelaksana Kegiatan Wahyu imam Hidayat, sambutan Branch Manager RZ Cabang Pekanbaru M Yunus, dan dilanjutkan dengan Direktur Indonesia Juara Foundation oleh Manager Pendidikan Sahidan Gayo SPd,” ungkap Syahrul.

Branch Manager RZ Cabang Pekanbaru, M Yunus pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berkiprah dalam mensukseskan sekolah juara di Pekanbaru. Mohon dukungan juga program selanjutnya yakni pembebasan lahan bagi SD Juara Pekanbaru.

Sebelum memasuki prosesi wisuda, sebuah penampilan seni yang kreatif dan atraktif dibawakan oleh siswa SD Juara Pekanbaru berupa Puisi Berantai, dan siswa SMP Juara menampilkan perkusi yang sudah banyak mengisi kegiatan acara besar di Pekanbaru.

Kegiatan wisuda ini diawali dengan prosesi wisuda siswa-siswi SD dan SMP Juara Pekanbaru yakni, pengalungan medali dan pemindahan kucir toga serta penyerahan piagam penghargaan oleh Kepala Sekolah SMP Syahrul Padilah SPd, dan Kepala SD Juara Pekanbaru, Suriksodi Saputro ST, serta Manajer Pendidikan Rumah Zakat, Sahidan Gayo.

Kemudian, pembacaan janji wisudawan dan wisudawati SD dan SMP Juara Pekanbaru yang dipandu oleh Manajer Pendidikan Rumah Zakat, Sahidan Gayo dan kemudian pelepasan wisudawan wisudawati SD dan SMP Juara Pekanbaru oleh masing-masing Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru dan Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Terakhir, kata perpisahan oleh siswa-siswi SD dan SMP Juara Pekanbaru, serta perwakilan orang tua wali murid. Kegiatan diakhiri dengan parade seni oleh siswa siswi SD dan SMP Juara Pekanbaru berupa tari tradisional oleh siswa-siswi SD Juara Pekanbaru. Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai, diakhiri dengan foto bersama wisudawan dengan majelis guru, Direktur IJF, dan BM RZ Cabang Pekanbaru serta donatur RZ Pekanbaru. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help