TribunPekanbaru/

Suporter PSPS Pasang Poster Sindir Penonton Gratisan, Ini Dia Isinya

Pengurus Mabes Asykar Theking Ferdinand membenarkan pihaknya yang memasang poster itu karena gerah dengan penonton yang masuk stadion dengan gratis

Suporter PSPS Pasang Poster Sindir Penonton Gratisan, Ini Dia Isinya
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
PSPS Riau berhasil menaklukan tamunya Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Dua di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Suporter PSPS menyindir para penonton gratisan dalam laga kadang PSPS. Sindiran ini dilakukan lewat poster di stadion.

Ukuran poster memang tidak terlalu besar. Sekitar 1/2 x 1/2 meter. Poster ini terletak dipintu masuk tribun selatan. Tentunya pemilik poster merupakan Asykar Theking, salah satu suporter PSPS.

Tulisan di poster tersebut yakni "Cinta PSPS Belilah Tiket. Tidak Ada Uang, Pulang Saja!".

Pengurus Mabes Asykar Theking Ferdinand membenarkan pihaknya yang memasang postre tersebut. Penyebabnya, pihaknya gerah dengan penonton yang masuk stadion dengan gratis.

"Kita gerah dengan tingkah-tingkah seperti itu. Masuk gratis saja. Gayanya pendukung PSPS tapi tak mau beli tiket," ketus Ferdinand, Rabu (24/5/2017).

Dikatakannya, pihaknya merencana memasang postre yang sama di semua pintu masuk stadion. Namun akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan jajaran Panpel PSPS.

Untuk kalangan suporter Asykar Theking, pihaknya menjamin tidak ada suporter yang masuk secara gratis. Semua suporter harus membeli tiket masuk.

"Kalau tidak ada tiket, ngak bisa masuk. Penjagaan kita pun ketat," kata Ferdinand.

Soal penjagaan ini, Tribun sendiri menyaksikannya kala laga PSPS menjamu Persiraja Banda Aceh,Sabtu (13/5/2017) lalu.

Kala itu, penjaga pintu memeriksa tiket masuk. Bahkan, kala rombongan Asykar Theking yang datang dengan konvoi, juga diminta untuk antri secara teratur agar bisa memeriksa tiket masuk.

Ferdinand menegaskan, penonton gratisan hanya akan merusak tim. Sebab, salah satu pemasukan untuk keuangan tim juga berasal dari hasil penjualan tiket.

"Mau kapan lagi tim kebanggaan kita besar kalau dari kita pendukung dan pecinta PSPS justru bertindak tidak mendukung dan tidak cinta. Sama saja bohong," ucap Ferdinand.

Di sisi lain, Asykar Theking juga menyoroti soal penonton secara umum. Kala laga laga Persiraja itu, ada pintu masuk yang jebol di babak kedua.

Jebolnya pintu masuk ini membuat penonton yang gratis semakin banyak. Kedepan, Panpel PSPS harus membenahi hal ini agar tidak terulang kembali.

"Panpel juga harus terus membenahi. Agar tidak ada lagi kejadian yang pintu jebol dan penonton yang masuk gratisan," pinta Ferdinand. (*)

Penulis: palti
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help