TribunPekanbaru/

Sambut Ramadhan, Relawan Muda Riau Donor Mukena

Ramadhan ini merupakan tahun ke lima donor mukena dilaksanakan oleh lembaga tersebut.

Sambut Ramadhan, Relawan Muda Riau Donor Mukena
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Marhaban ya Ramadhan. Tanpa terasa kembali berjumpa dengan bulan penuh ampunan dosa. Bulan dimana semangat berbagi kebaikan berlipat ganda. Itulah yang dirasakan oleh anggota Relawan Muda Riau yang tengah sibuk mempersiapkan Ramadhan Care.

"Ramadhan Care merupakan salah satu cara melewati ibadah puasa sembari berbagi kebaikan. Akan ada donor mukena, sahur on the road, bersih musholla dan buka bersama sahabat-sahabat kita yang belum beruntung,"ujar Andin, salah satu anggota Relawan Muda Riau.

Berbicara mengenai donor mukena, mungkin sudah tidak asing lagi bagi umat muslim. Andin menyatakan, Ramadan ini merupakan tahun ke lima donor mukena dilaksanakan. Tahun-tahun sebelumnya, program donor mukena dilaksanakan oleh PCMI Riau. Sementara tahun ini, berkolaborasi dengan banyak pihak.

"Kami menyebutnya wajah baru, kolaborasi seru. Karena dengan bersama-sama kita dapat melakukan banyak hal lebih berarti. Tahun ini tidak hanya PCMI Riau yang terlibat, bahkan teman-teman Relawan Muda Riau siap menjadi garda terdepan program ini. Tentunya, dengan inovasi dan tambahan-tambahan ide kreatif dari teman-teman RMR. Selain RMR ada beberapa organisasi yang terlibat aktif seperti Dispora Riau , Mentari Nusantara Youth Center yang menjadi posko pengumpulan donasi, KNPI Riau, dan Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara Riau," ungkap anggota RMR lain bernama Hamdi.

Ia menjelaskan, RMR menyatukan pemuda-pemuda Riau untuk bersama-sama mengisi Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. Bahkan gerakan Ramadhan Care juga ikut dilakukan oleh anggota yang berdomisili di luar kota, seperti Kuantan Singingi, Bengkalis dan Kab Kep Meranti. Pengumpulan donasi untuk Ramadhan Care dimulai pada 26 Mei hingga 17 Juni 2017. Lalu disambung dengan kegiatan lainnya termasuk membersihkan musholla.

"Jika teman-teman ingin berpartisipasi memberikan donasi untuk kegiatan ini dapat langsung menghubungi narahubung atau mengantarkan langsung donasinya di dua tempat pengumpulan donasi. Pertama di MNYC yang terletak di Jalan Lumba-Lumba, Harapan Raya dan posko lainnya di daerah Panam. Bahkan teman-teman RMR siap menjemput jika ada donasi yang tidak bisa atau berhalangan diantar ke posko. Mari berbuat kebaikan, jangan tunggu esok, lakukan hari ini," papar Hamdi.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Zul Indra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help