TribunPekanbaru/

Ramadhan 1438 H

Pasar Ramadhan di Lapangan Merdeka Riau Kompleks Jajakan Bermacam Takjil

"Saya sangat suka dengan takjil yang dijual di Pasar Ramadhan. Enak dan banyak pilihan. Menurut saya ini adalah satu satu kenikmatan bulan Ramadhan,"

Pasar Ramadhan di Lapangan Merdeka Riau Kompleks Jajakan Bermacam Takjil
Foto/Istimewa
Suasana pasar Ramadhan di Riau Kompleks PT RAPP. Pasar ini selalu diadakan ketika bulan Ramadhan dan dinantikan seluruh warga bahkan yang non muslim juga menantikannya. Sebab, banyak makanan yang tidak dijual di food court kompleks ada di Pasar Ramadhan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Berbagai hidangan dijajakan di lapangan Merdeka Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Pelalawan seperti pecel, ayam bakar, pempek, batagor dan bermacam takjil yang sangat menggugah selera para pengunjung. Setiap sore sejak Sabtu (27/5/2017), lapangan tersebut selalu ramai dikunjungi warga dan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang berasal dari berbagai macam etnis.

Salah satu penjual takjil, Yanti (43) sejak tahun 2005 telah berdagang makanan untuk buka puasa ini. Ia mengaku sangat senang dengan kedatangan moment bulan Ramadhan ini. Sebab, selain hobi memasak, ia juga dapat mendatangkan keuntungan materi baginya.

"Sudah lama saya berdagang. Ada cendol, es campur,kolak dan lainnya. Hasilnya bukan untuk sendiri tapi untuk biaya anak sekolah," ujar warga Pangkalan Kerinc ini.

Terlihat salah satu warga Riau Komplek yang juga karyawan PT RAPP, Suresh Krishnamurthy melihat-lihat jajanan yang ingin dibelinya. Ia mengaku bingung hendak memilih apa karena semua makanan di sana memiliki rasa yang enak.

"Walaupun saya tidak berpuasa, saya senang ada pasar Ramadhan ini, sangat ditunggu sekali. Saya paling suka gorengan," ujar BCID Manager PT RAPP ini.

Begitupun dengan salah satu warga Riau Kompleks,Jayanti Primades. Ia sangat antusias untuk pergi ke pasar Ramadhan. Sebab, banyak makanan yang tidak dijual di food court kompleks ada di Pasar Ramadhan.

"Saya sangat suka dengan takjil yang dijual di Pasar Ramadhan. Enak dan banyak pilihan. Menurut saya ini adalah satu satu kenikmatan bulan Ramadhan, yang tidak berpuasa juga ikut menikmati makanannya," tuturnya.

Employee Relations PT RAPP, Hasudungan Sihite menyampaikan tujuan digelarnya Pasar Ramadan ini adalah selain untuk menyemarakkan suasana Ramadan di Riau kompleks, juga untuk mengakomodir karyawan yang akan mencari makanan berbuka puasa.

"Terkadang selesai jam pulang kantor, karyawan terlalu lelah untuk mencari makanan berbuka di luar kompleks,sehingga kami rasa perlu digelar Pasar Ramadan sehingga karyawan dan keluarga lebih gampang mencari makanan dan takjil. Tahun ini ada 40 pedagang yang berjualan di lapangan Merdeka," tuturnya. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help