TribunPekanbaru/

Manajemen PSPS Sambut Baik Sanksi Bagi Pemain PSBL Langsa

Manajemen PSPS menyambut baik keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait protes penyikutan pemain PSBL Langsa ke pemain PSPS.

Manajemen PSPS Sambut Baik Sanksi Bagi Pemain PSBL Langsa
TRIBUNPEKANBARU.COM/DAVID TOBING

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Manajemen PSPS menyambut baik keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait protes penyikutan pemain PSBL Langsa ke pemain PSPS. Komdis PSSI sendiri memberi sanksi ke pemain PSBL Langsa tersebut.

"Ya bersyukur lah. Berarti ada hukuman akibat dari perbuatan yang dilakukan Rizaldi," kata asisten manajer PSPS Dian Eka Putra, Jumat (2/6/2017).

Seperti diketahui, rapat Komdis PSSI pada Kamis (1/6/2017), memutuskan pemain PSBL Langsa tersebut dikenai sanksi. Dalam rilis yang diterima Tribun, sanksi untuk pemain PSBL Langsa tersebut terdapat pada poin 13.

Sanksi tersebut berbunyi, "Putusan sementara terhadap Pemain PSBL Langsa Sdr. Rizaldi dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 6 kali dan denda Rp. 10.000.000,- karena terbukti dengan sengaja menyikut pemain PSPS Riau Sdr. Firman Septian hingga patah bagian rahang dan mendapatkan perawatan pada pertandingan PSBL Langsa melawan PSPS Riau."

Sidang dipimpin oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, lalu ada Wakil Ketua Umar Husin, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

Penyikutan pemain PSBL Langsa pada pemain PSPS terjadi akhir Mei lalu, Sabtu (20/5/2017). Kala itu, PSPS menantang PSBL Langsa di Aceh dan pertandingan tersebut berakhir 0 - 0.

Dian mengatakan, pihak PSPS yakin Komdis PSSI bekerja dengan baik. Mengambil kesimpulan dengan terlebih dahulu melihat kejadiannya dengan seksama.

"Perihal setimpal atau tidaknya hukuman, saya rasa gak jadi persoalan. Yang kita harap dari hukuman ini, ada efek jera untuk pemain yg bersangkutan," ucap Dian.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: palti
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help