TribunPekanbaru/

Sanksi Keras Bagi Pemain PSBL Langsa Penyikut Pemain PSPS

Rapat Komdis PSSI pada Kamis (1/6/2017) memutuskan memberi sanksi kepada pemain PSBL Langsa yang menyikut pemain PSPS.

Sanksi Keras Bagi Pemain PSBL Langsa Penyikut Pemain PSPS
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rapat Komdis PSSI pada Kamis (1/6/2017) memutuskan memberi sanksi kepada pemain PSBL Langsa yang menyikut pemain PSPS kala kedua tim bentrok di Aceh pada 20 Mei lalu. Sanksi yang diberikan tergolong sanksi berat.

Dalam rilis yang diterima Tribun, sanksi untuk pemain PSBL Langsa tersebut terdapat pada poin 13.

Sanksi tersebut berbunyi "Putusan sementara terhadap Pemain PSBL Langsa Sdr. Rizaldi dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 6 kali dan denda Rp. 10.000.000,- karena terbukti dengan sengaja menyikut pemain PSPS Riau Sdr. Firman Septian hingga patah bagian rahang dan mendapatkan perawatan pada pertandingan PSBL Langsa melawan PSPS Riau.

Sidang dipimpin oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, lalu ada Wakil Ketua Umar Husin, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

Sanksi ini tergolong berat sebab dilarang bermain selama enam laga. Bandingkan dengan pemain PS TNI Manahati Lestusen yang diberi sanksi larangan bermain sebanyak tiga kali dan denda Rp 10 juta akibat mencekik pemain PSM Makasar.

Namun, dalam putusannya, dari 14 putusan yang dikeluarkan, hanya putusan ke pemain PSBL Langsa saja yang berbunyi "Putusan Sementara". Putusan lainnya tidak ada dibubuhi dengan kata "Sementara".

Akhir Mei lalu, Sabtu (20/5/2017), PSPS menantang PSBL Langsa di Aceh. Pertandingan tersebut berakhir 0 - 0.

Dalam pertandingan tesebut, dipertengahan babak kedua, pemain belakang PSBL Langsa, Rizaldi, menyikut mulut pemain sayap PSPS Firman Septian.

Alhasil, rahang Firman mengalami patah pada bagian bawah bagian belakang. Firman pun sudah menjalani operasi untuk penyembuhan rahang.

Usai pertandingan tersebut, manajemen PSPS melakukan protes ke Komdis PSSI terkait insiden tersebut. Apalagi, manajemen menilai tidak ada permintaan maaf dari pemain PSBL Langsa tersebut ke pemain PSPS.

Surat protes pun dilayangkan yang disertai dengan berbagai bukti. Mulai dari foto - foto dan video kejadian.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: palti
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help