TribunPekanbaru/

Merasa Pembagian Hasil Curian Tak Adil, CS Nekat Bunuh Rekannya

Seorang pria berinisial CS (24) diringkus aparat gabungan dari Polsek Tapung, Kampar dan Polresta Barelang, Kepulauan Riau, Sabtu (3/6/2017).

Merasa Pembagian Hasil Curian Tak Adil, CS Nekat Bunuh Rekannya
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Pelaku pencurian dan pembunuhan, CS (telanjang dada) berhasil diringkus aparat gabungan dari tim Jatanras Polresta Barelang dan Unit Reskrim Polsek Tapung, Kampar, Sabtu (3/6/2017) malam. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seorang pria berinisial CS (24) diringkus aparat gabungan dari Polsek Tapung, Kampar dan Polresta Barelang, Kepulauan Riau, Sabtu (3/6/2017).

CS yang merupakan buronan Polresta Barelang ini diduga merupakan pelaku pencurian kabel sekaligus pembunuhan terhadap rekannya sesama pencuri berinisial Y, di wilayah hukum (wilkum) Polresta Barelang.

CS tak berkutik saat aparat gabungan telah melakukan pengepungan dan kemudian menyergapnya saat tengah berada di sebuah bengkel di Jalan Garuda Sakti KM 16, Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

"CS merupakan DPO Polda Kepri berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/17/V/Reskrim tgl 25 mei 2017 atas kasus pembunuhan," ujar Kapolsek Tapung, Kompol Indra Rusdi, Minggu (4/6/2017).

Indra menerangkan, pada Sabtu (3/6/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, Tim Jatanras Polresta Barelang, Polda Kepri yang dipimpin Aipda B. Siahaan dan beranggotakan 2 orang tiba di Polsek tapung.

"Karena pelaku berada di Wilkum kita, maka tim dari Unit Reskrim Polsek Tapung memback-up untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku," kata Indra.

Disebutkan Indra, sesaat berhasil ditangkap dan diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan terhadap rekannya sesama pencuri tersebut.

"Pembunuhan yang dilakukan pelaku diduga dipicu rasa sakit hati, dimana pelaku mendapat pembagian hasil curian kabel yang dilakukan pada Sabtu (13/5/2017) lalu, jumlahnya lebih sedikit dari korban," ujar pria yang juga mantan Kapolsek Tenayan Raya, Pekanbaru ini.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help