TribunPekanbaru/

Indragiri Hulu

Proyek Aspirasi Anggota Dewan Bermasalah, Warga Tuntut Ganti Rugi

Ratusan batang tanaman sawit warga mati karena ditumbang dan dijadikan alas bagi jalur alat berat yang digunakan untuk perbaikan tersebut.

Proyek Aspirasi Anggota Dewan Bermasalah, Warga Tuntut Ganti Rugi
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 5

Filename: articles/articles_view.php

Line Number: 200

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Proyek pembersihan kanal di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Sebab ratusan batang tanaman sawit warga mati karena ditumbang dan dijadikan alas bagi jalur alat berat yang digunakan untuk perbaikan tersebut.

Dede, pemegang kontrak atas pekerjaan tersebut mengakui bahwa pekerjaan itu merupakan aspirasi dari anggota DPRD Inhu, Encik Afrizal. Bahkan pada prosesnya, pekerjaan itu sebelumnya disampaikan oleh masyarakat.

Encik Afrizal, yang dihubungi melalui telepon selular membenarkan bahwa pekerjaan tersebut merupakan proyek aspirasinya. Hanya saja terkait kerusakan tanaman sawit warga tersebut dirinya berkata hal itu mestinya menjadi tanggungjawab dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Inhu. "Kan Dinas PU yang menentukan lokasinya," ujar Encik mengalaskan proses pengerjaan pembersihan kanal tersebut, Senin (5/6/2017).

Dirinya juga menyampaikan bahwa pekerjaan itu merupakan aspirasi dari konstituennya, padahal sebelumnya dari warga mengaku tidak tahu soal pekerjaan tersebut. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help