TribunPekanbaru/

Hadapi Peak Season Citilink Lakukan Ramp Check Seluruh Armada

Dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

Hadapi Peak Season Citilink Lakukan Ramp Check Seluruh Armada
istimewa

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Menghadapi Peak Season lebaran, Citilink lakukan Ramp Check memastikan kelayakan dan kesiapan armada dalam mengangkut para penumpang mudik lebaran Idul Fitri tahun 2017.

District Manager Citilink Pekanbaru, Dedek Andriani, Selasa (6/6) mengatakan aktifitas Ramp Check ini oleh maskapai dilakukan berpusat di Apron Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Dedek menyampaikan semua aramada Citilink yang ada dilakukan aktifitas ini selama dua pekan belakangan termasuk armada yang digunakan di rute penerbangan Pekanbaru.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyampaikan kegiatan Ramp Check ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan penumpangnya dalam setiap kegiatan penerbangan Citilink hadapi momen lebaran.

Juliandra menjelaskan bahwa dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan penerbangan yang dilakukan oleh Citilink sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku," tuturnya.

Ia mengatakan Citilink adalah maskapai yang menjunjung tinggi aspek safety dan security dalam setiap kegiatan penerbangannya.

"Oleh karena itu, kami tidak memberikan ruang sedikitpun bagi hal-hal yang berkaitan dengan safety dan security penerbangan Citilink yang sekiranya dapat berpotensi mengganggu penerbangan kami," katanya.

Direktur Produksi Citilink Indonesia Arry Kalzaman menjelaskan bahwa dalam kegiatan ramp check seluruh unsur pesawat diperiksa.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help