TribunPekanbaru/

Siswa SMP Juara Terima Paket Berbagi Buka Puasa Rumah Zakat

Satu kegiatan di antaranya, Berbagi Buka puasa bersama di Sekolah Juara Rumah Zakat, yaitu di SMP Juara Pekanbaru.

Siswa SMP Juara Terima Paket Berbagi Buka Puasa Rumah Zakat
TRIBUNPEKANBARU.COM/NOLPITOS HENDRI
Ayu dan temannya senang terima paket berbuka. Rumah Zakat Pekanbaru dalam mewarnai bulan Ramadhan 1438 H tahun ini kembali melaksanakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan, yang dikemas dalam program "Berbagi Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa". Satu kegiatan di antaranya, Berbagi Buka puasa bersama di Sekolah Juara Rumah Zakat, yaitu di SMP Juara Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Zakat Pekanbaru dalam mewarnai bulan Ramadhan 1438 H tahun ini kembali melaksanakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sepanjang bulan, yang dikemas dalam program "Berbagi Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa." Satu kegiatan di antaranya, Berbagi Buka puasa bersama di Sekolah Juara Rumah Zakat, yaitu di SMP Juara Pekanbaru.

Kepala.SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah kepada Tribunpekanbaru.com pada Selasa (6/6/2017) menyebutkan, Berbagi Buka Puasa di SMP Juara diawali dengan tausyiah agama yang disampaikan langsung oleh Syahrul Padilah.  Setelah masuk waktu berbuka puasa, siswa-siswi SMP Juara menyantap perbukaan secara bersama dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Selepas shalat maghrib dilanjutkan dengan makan bersama.

PIC Penyaluran Paket Berbagi Rumah Zakat, Aperta kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, selama bulan Ramadhan 1438 H ini, Rumah Zakat Pekanbaru akan menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa sebanyak 3.775 paket, dan sampai hari ini telah tersalurkan 1.055 paket Berbagi Buka Puasa. Penyaluran ini bentuk kepedulian rumah zakat kepada sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

“khusus di SMP Juara dibagikan sebanyak 300 paket. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur rumah zakat yang telah berdonasi berbagi buka puasa pada tahun ini di Rumah Zakat. Semoga diberi ganjaran pahala oleh Allah SWT," ungkap Aperta.

Seorang siswi SMP Juara Pekanbaru dan seorang anak yatim, Ayu Asyani kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, ia sengaja tidak pulang dari sekolah untuk bisa menerima paket berbagi Rumah Zakat karena rumahnya jauh dari sekolah.

"Saya sangat bahagia dan senang sekali dengan berbagi buka puasa ini, karena dapat berbagi dengan saling bersilaturahmi, semoga para donatur diberikan kemurahan rezeki oleh Allah SWT dan  juga dapat berkunjung ke SMP Juara Pekanbaru," ungkap Ayu.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help