TribunPekanbaru/

EKSKLUSIF

Jumlah Penumpang Saat Mudik Lebaran di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi Capai 13 Ribu

Untuk mengantisipasi pelayanan bagi penumpang tidak maksimal pada 15 hari jelang Lebaran, pengelola bandara akan buka posko monitoring.

Jumlah Penumpang Saat Mudik Lebaran di Bandara SSK II Pekanbaru Diprediksi Capai 13 Ribu
Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengelola Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru memprediksi pada Lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan penumpang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarief Kasim (SSK) II Pekanbaru, Hasnan Siregar mengatakan dibanding musim Lebaran tahun lalu penumpang diprediksi naik hingga kurang lebih 10 persen.

"Pada tahun lalu pada puncak arus mudik, penumpang mencapai angka 12 ribuan orang. Di tahun ini berkemungkinan pada puncaknya mencapai angka 13 ribuan," ujarnya kepada Tribun, Senin (5/6/2017).

Perhitungan tersebut didasari pada bertambahnya jumlah penerbangan dari dan menuju Bandara SSK II Pekanbaru.

"Tahun lalu jumlah rute penerbangan yang ada di Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru sebanyak 21. Tahun ini menjadi 22 dengan pertambahan rute baru dari maskapai Lion Air di pertengahan Ramadan ini," ujarnya.

Terkait penambahan penerbangan (extra flight), pengelola Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru hingga sepekan bulan puasa Ramadan 1438 Hijriah belum menerima surat pengajuan dari maskapai.

Hasnan mengatakan, untuk tahun ini berkemungkinan tidak ada maskapai yang menambah jam penerbangan seperti tahun sebelumnya.

Untuk puncak arus mudik ia memprediksi pada tahun ini akan terjadi pada H -3 atau H -2 Lebaran. "Prediksi ini mengingat pada momen itu perusahaan telah meliburkan karyawan," ujarnya.

Menyambut serta mengantisapi datangnya Idul Fitri 1438 H, pengelola Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru berbenah melakukan persiapan. Sebagai bentuk persiapan pihak bandara pada sepekan pertama ini telah mulai melakukan pengecekan fasilitas.

Untuk mengantisipasi pelayanan bagi penumpang tidak maksimal pada 15 hari jelang Lebaran, pengelola bandara akan buka posko monitoring.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help