EKSKLUSIF

Polda Riau akan Tempatkan Brimob di Posko Pelayanan Mudik Lebaran

Pos pelayanan akan disiapkan di sejumlah titik di sepanjang jalur mudik dari Riau menuju provinsi tetangga.

Polda Riau akan Tempatkan Brimob di Posko Pelayanan Mudik Lebaran
Tribun Pekanbaru
Info Jalur Mudik Lebaran 2017 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Selain ganguan kenyamanan berkendaraan, juga terdapat potensi gangguan keamanan. Puluhan pos pelayanan ditempatkan di sepanjang jalur mudik Lebaran. Tujuannya agar pemudik bisa mendapatkan pelayanan selama menempuh perjalanan mudik.

Sejumlah titik rawan bencana alam juga telah terpantau oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Di titik tersebut akan disiagakan alat berat untuk membantu proses normalisasi jalan jika terjadi bencana alam seperti longsor.

Sejumlah pekerjaan peningkatan jalan juga akan dihentikan pada H-7 Lebaran. Gunanya untuk melancarkan arus mudik, tidak lagi terganggu aktivitas pengerjaan jalan.

Untuk proses ini, Polda Riau telah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk pemerintah daerah melalui dinas terkait, serta pemerintah pusat melalui kementerian.

"Sepuluh atau tujuh hari menjelang Lebaran harus ditutup atau diselesaikan," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada Tribun, pekan lalu.

Antisipasi untuk melancarkan arus mudik Lebaran mendatang juga dimatangkan jajaran Polda Riau dengan mengelar rapat pematangan dengan sejumlah kementerian di Jakarta.

Pos pelayanan akan disiapkan di sejumlah titik di sepanjang jalur mudik dari Riau menuju provinsi tetangga. Tujuannya guna memaksimalkan kehadiran petugas kepolisian untuk meningkatkan pengamanan para pemudik.

Kapolda menyebut terdapat jalur yang rentan tindak kejahatan, seperti jalur Riau-Jambi atau Lintas Timur, dan jalur Riau-Sumatera Utara (Sumut). Untuk meningkatkan pengamanan, akan ditempatkan sejumlah personil Brimob di posko pelayanan.

"Rawan kriminal mungkin akan kita tempatkan Brimob di Pospam, seperti arah Rengat ke Jambi, maupun ke arah Sumatera Utara," urainya.

Jika bentuk ancaman kejahatan diprediski meningkat, maka Kapolda menegaskan akan menempatkan penembak jitu (sniper) di sejumlah pos.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help