TribunPekanbaru/

Xpress Air Fokus Rambah Rute Penerbangan Pendek

Saat ini untuk wilayah ini dengan base penerbangan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Xpress Air menyediakan lima rute penerbangan

Xpress Air Fokus Rambah Rute Penerbangan Pendek
Maskapai penerbangan Xpress Air 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Maskapai penerbangan Xpress Air fokus rambah rute penerbangan pendek mendukung kebutuhan transportasi masyarakat di area lima beroperasinya maskapai tersebut.

Manager Xpressair Area 5, Rizon Jayadi beberapa waktu lalu mengatakan khusus di area 5 maskapai sengaja menghadirkan rute-rute pendek mengingat keterbatasan transportasi dan waktu di rute tersebut.

Saat ini untuk wilayah ini dengan base penerbangan Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru, Xpress Air menyediakan lima rute penerbangan yang empat diantaranya merupakan rute yang masih berada di pulau Sumatera.

Empat rute ini yakni Pekanbaru-Tanjung Pinang, Pekanbaru - Matak, Pekanbaru-Lampung dan Pekanbaru-Palembang. Sementara satu rute lagi merupakan satu rute luar negeri yakni Pekanbaru-Malaka.

Rizon mengatakan strategi ini dijalankan maskapai mengingat di rute-rute tersebut memiliki kendala dalam hal transportasi ke daerah lain. Seperti Anambas yang transportasi terbatas menggunakan kapal dan memakan waktu begitu juga Pekanbaru menuju Tanjung Pinang. Sedangkan rute Lampung dan Palembang.

"Kendala dalam hal kebutuhan transportasi dan waktu jadi peluang besar bagi kami tentunya," kata pria ini.

Dia menjelaskan saat ini rute Tanjung Pinang memiliki frekuensi penerbangan perminggunya sebanyak dua kali pulang pergi selama seminggu. Ini sama dengan rute anambas yang memberlakukan sistem transit di Tanjung Pinang.

Sementara rute Palembang transit Lampung per pekan memiliki frekuensi sebanyak enam kali.

Sedangkan rute internasional Pekanbaru-Malaka perpekan memiliki 4 jam penerbangan pulang pergi.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help