Ramadhan 1438 H

PLN UIP II Santuni 900 Anak Yatim, Gelar Kegiatan Buka Bersama di Dumai dan Rohil

Kegiatan PLN UIP II berbagi santunan kepada anak yatim digelar sejak pekan lalu di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir.

PLN UIP II Santuni 900 Anak Yatim, Gelar Kegiatan Buka Bersama di Dumai dan Rohil
TribunPekanbaru/Fernando
FOTO BERSAMA - Perwakilan PLN UIP II dan Tim Safari Ramadhan Pemko Dumai foto bersama anak yatim di Mushala Al Mawaddah Purnama, Jum'at (9/6). Usai menyerahkan santunan bagi 100 anak yatim. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perwakilan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit (UIP) II - Unit Pelaksana Konstruksi Jaringan Sumatera (UPKJS) II jalur 150 KV Dumai-KID-Bagansiapiapi akhirnya menuntaskan penyaluran santunan bagi anak yatim di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir, Jum'at (9/6). Terakhir pihak PLN UIP II menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim di Kelurahan Purnama. Proses penyerahan santunan digelar di Mushala Al Mawaddah Kelurahan Purnama, Kota Dumai.

Proses penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersama perwakilan rombongan Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Kota Dumai. Satu persatu anak yatim yang hadir memperoleh santunan dari Pihak PLN UIP II. Mereka juga buka bersama dengan anak-anak yatim tersebut.

Hal ini adalah bentuk agenda rutin PLN berbagi pada Bulan Ramadhan. Kegiatan PLN UIP II berbagi santunan kepada anak yatim digelar sejak pekan lalu di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir. Untuk di Dumai berbagi santunan digelar di Panti Asuhan Al Munawwarah Kelurahan Ratusima, Masjid Al Azhar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan dan Mushala Al Mawaddah.

Sedangkan di Kabupaten Rokan Hilir berbagi santunan digelar di Masjid As Salam Kepenghuluan Rantau Bais (Kecamatan Tanah Putih Sedinginan), Masjid Al Hikmah di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu (Kecamatan Rimba Melintang), Masjid An Nur Kepenghuluan Sei Sialang (Kecamatan Batu Ampar) dan Masjid Agung Kepenghuluan Melayu Besar (Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan).

"Total santunan diberikan kepada 900 anak yatim di kawasan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Dumai-Kawasan Industri Dumai- Bagansiapiapi," ujar  General Manager PLN UIP II, Jurlian Sitangang melalui Manager Proyek UIP II UPKJS II, Rachmat Basuki didampingi Koordinator Jalur SUTT Dumai-Bagansiapiapi Dharma Widarsono usai penyerahan santunan di Mushala Al Mawaddah, Jum'at (9/6) petang.

Menurutnya, kegiatan ini digelar oleh PLN yang ada di seluruh nusantara. Sebagai bentuk kepedulian PLN kepada anak-anak yatim. Maka pada momen Ramadhan PLN berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Bantuan yang disalurkan berasal dari gaji yang disisihkan pegawai PLN, lalu ditambah dana CSR dari PLN. Sebelumnya PLN juga memberikan bantuan hewan kurban berupa Kambing dan Sapi pada Idul Adha silam di kawasan pembangunan SUTT. 

Pada kesempatan itu, Rachmat juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai dan Pemerintah Kabupaten Rohil dalam mendukung program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Dumai-KID-Bagansiapiapi. Terutama dalam upaya pembebasan lahan untuk mendukung pembangunan tapak tower SUTT 150 KV. 

Terpisah, Sekda Kota Dumai, Muhammad Nasir mengaku berterima kasih atas santunan yang sudah disalurkan oleh pihak PLN. Nasir juga memastikan sebagian besar masyarakat di Dumai sudah merasakan listrik dari PLN. Maka pemerintah mendukung upaya pembangunan SUTT 150 KV Dumai-KID-Bagansiapiapi, untuk peningkatkan kualitas kelistrikan di Kota Pelabuhan. (*)

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved