Ramadhan 1438 H

Jamkrida Riau Undang 100 Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

Berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin tahunan kita. Selain mengundang anak yatim, juga dihadiri mitra Jamkrida

Jamkrida Riau Undang 100 Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama
TribunPekanbaru/Afrizal
Jamkrida Riau mengelar buka puasa bersama 100 anak panti asuhan di Golden Tulip Hotel, Selasa (13/6). Tahun 2017 ini Jamkrida Riau menargetkan capaian penjaminan hingga Rp 300 miliar 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Afrizal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 100 anak panti asuhan diundang dalam berbuka puasa bersama yang digelar Jamkrida Riau, Selasa (13/6). Bertempat di Golden Tulip Hotel, 100 anak panti asuhan ini juga mendapatkan santunan serta bantuan Al Quran.

"Berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin tahunan kita. Selain mengundang anak yatim, juga dihadiri mitra Jamkrida," ujar Direktur Jamkrida Riau, Herman Boedoyo.

Dituturkan Herman, sejak 2012-2016 ini, Jamkrida Riau sudah menjamin lebih dari Rp 800 miliar. Angka ini setara dengan 14 ribu UMKM di Riau. Setiap tahun, diakui Herman terus terjadi peningkatan jumlah jaminan. Tahun 2016 lalu, tercatat capaian hingga Rp 225 miliar. Tahun 2017 ini, pihaknya menargetkan tercapai Rp 300 miliar. Empat bulan pertama 2017 ini sudah tercapai sekitar Rp 100 miliar.

"Empat bulan pertama ini sudah ada Rp 100 miliar lebih yang kita jamin. Terbanyak di sektor perkebunan dan perdagangan," katanya.

Kepala Biro Administrasi dan Ekonomi Riau, Rudyanto, menyambut positif kegiatan buka puasa bersama yang digelar Jamkrida. Hal ini menunjukan Jamkrida memberikan kontribusi pada masyarakat dengan menyantuni anak yatim. Acara ini, ujar Rudyanto perlu dipertahankan. Bukan saja Jamkrida, BUMD lainnya juga patut meniru.

"Ini salah satu bentuk BUMD peduli pada masyarakat," ujarnya.

Terhadap Jamkrida, Rudyanto berharap sebagai BUMD, Jamkrida didirikan memiliki tujuan. Selain harus mampu menghasilkan laba, juga harus ada kontribusi pada masyarakat berupa membuka lapangan kerja serta bersinergi mengembangkan Riau.

"Ini harus kita dukung. Selain menghasilkan laba, harus ada kontribusi juga pada masyarakat yaitu membuka lapangan kerja," katanya. (*)

Penulis: Afrizal
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved