Ramadhan 1438 H

Sambut Hari Jadi ke-10, NLC Riau Bagikan 373 Paket untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Sebanyak 373 paket senilai Rp250.000/paket berisi kebutuhan sembako dan dana tunai tersebut berjumlah total sebesar Rp93.250.000, berhasil dikumpulkan

Sambut Hari Jadi ke-10, NLC Riau Bagikan 373 Paket untuk Anak Yatim dan Dhuafa
Foto/Istimewa
Menyambut Hari Jadi NLC ke-10, NLC Riau melakukan Bakti Sosial bertemakan Ramadhan Berkah dengan Sedekah, dengan memberikan Paket Santunan Ramadhan ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis pada hari Sabtu (10/6/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DURI - Sambut Hari Jadi NLC ke-10, NLC Riau melakukan Bakti Sosial bertemakan “Ramadhan Berkah dengan Sedekah, dengan memberikan Paket Santunan Ramadhan ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis pada Sabtu (10/6/2017).

Nissan Livina Club (NLC) sebagai komunitas atau perkumpulan dari para pengguna Nissan Grand Livina dan terbentuk secara Nasional sejak tahun 2007. Di wilayah Provinsi Riau, anggota NLC tersebar di beberapa daerah yakni Pekanbaru, Duri, Dumai, Pangkalan Kerinci dan beberapa daerah di kabupaten lainnya.

Sebanyak 373 paket senilai Rp250.000/paket berisi kebutuhan sembako dan dana tunai tersebut berjumlah total sebesar Rp93.250.000, berhasil dikumpulkan. Tidak hanya dari anggota NLC Riau saja, namun juga partisipasi komunitas dan perusahaan yang ada di kota Duri.

Bahkan warga Chevron Duri yang mengetahui kegiatan ini dari mulut ke mulut maupun media sosial berhasil menarik perhatian dari warga Chevron diluar daerah seperti Dumai, Bangko, Minas, Rumbai serta dari Jakarta untuk turut menyisihkan hartanya pada jalan kebaikan di Bulan Ramadhan ini.

Dalam suasana mendung dan diwarnai gerimis kecil di pagi sabtu tersebut, puluhan anggota NLC berkumpul di halaman Masjid Agung Ushuluddin Duri untuk koordinasi persiapan dan teknis pendistribusian ratusan paket tersebut.

Dibagi dalam beberapa kelompok, setelah Dzuhur, anggota NLC dan perwakilan warga, komunitas dan perusahaan yang telah berpartisipasi bergerak menuju 27 titik pembagian yang telah terdata dan terverifikasi sebelumnya untuk kelayakan dan jumlah anak yatim atau dhuafa yang layak menerima.

Rosdiana, warga dusun Ladang Tengah kecamatan Mandau sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan yang telah disalurkan. “Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Hampir tidak menyangka, walau jauh dari kota dan diguyur hujan tapi Bapak dan Ibu mau mengunjungi kami disini,” ujar Rosdiana terharu.

Hal senada juga terucap dari warga lainnya juga terharu menerima bantuan yang bisa meringankan kebutuhan di bulan Ramadhan ini, dengan berbagai ekpresi kebahagian mereka bersyukur dan mendoakan untuk para penyumbang senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan serta dimudahkan dalam Rezekinya.

Ketua panitia bakti sosial NLC, Hamdani didampingi Wakil Koordinator Daerah NLC Riau, Arvin menyampaikan, berkat kebersamaan dan team yang terkoordinasi dengan baik, tepat sebelum Adzan Ashar semua paket telah sampai ke tangan tangan penerima yang dituju.

“Adapun tujuan NLC Riau melaksanakan kegiatan ini untuk membina silaturrahim dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar, sarana untuk membantu masyarakat sekitar, terutama kebutuhan pokok (sandang-pangan) dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Pada tahun ini yang menjadi sasaran utama dari kegiatan ini adalah masyarakat di daerah/lokasi di lingkungan kecamatan Mandau yang kesulitan/kekurangan kebutuhan pokok (Sandang dan Pangan),” ujar Hamdani yang juga aktif dalam komunitas Sedekah Rombongan.

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara berkesinambungan ini diharapkan menjadi sarana yang efektif, bukan saja untuk membina silaturrahim antara member NLC dengan masyarakat sekitar, namun juga menjadi sarana untuk berbagi dan peduli akan keadaan di sekitar kita. NLC sebelumnya juga telah melakukan bakti sosial untuk anak yatim dan fakir miskin di Panti Asuhan, bantuan bencana banjir serta korban kebakaran di berbagai daerah di Riau. Selain Itu juga melaksanakan kegiatan donor darah rutin setiap tahunnya,” sambung Arvin.

“Kami atas nama NLC berterimakasih kepada warga yang telah menyisihkan rezkinya untuk berpartisipasi dalan kegiatan ini. Khususnya kepada Komunitas Hyundai-Kia Duri, Nissan Motor Duri, PT. Andalas Karya Mulia (AKM) Duri, PT. Green Planet Indonesia (GPI), PT. Ihktiar Mulia Konstruksi (IMK), PT. Adhi Karya (ADK) DK 1 Departemen Infrastruture 1, PT. Catur Elang Perkasa (CEP) Duri dan PT. Wahana Coating Duri, karena atas partisipasinya bantuan yang terkumpul berhasil melampaui target awal yang ditetapkan,” tutup Arvin. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved