Ramadhan 1438 H

Buka Puasa Bersama, Para Batin Talang Mamak Duduk Bersama Kapolres Inhu

Sejumlah hal yang menjadi perbincangan diantara Kapolres Inhu dan para Batin termasuk mengenai adat Suku Talang Mamak.

Buka Puasa Bersama, Para Batin Talang Mamak Duduk Bersama Kapolres Inhu
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari melakukan foto bersama dengan para Batin Suku Talang Mamak. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Polres Inhu melakukan buka bersama sejumlah elemen masyarakat, adat, serta tokoh agama. Kegiatan yang digelar di Halaman Mapolres Inhu, Selasa (13/6/2017) itu juga dihadiri oleh para tokoh adat masyarakat Suku Talang Mamak atau yang lebih dikenal dengan penyebutan Batin Talang Mamak.

Pada kesempatan itu, para Batin duduk bersama dengan Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari. Bahkan para Batin sempat memberikan hasil bumi masyarakat Talang Mamak kepada Kapolres Inhu sebagai bentuk penghormatan.

Sejumlah hal yang menjadi perbincangan diantara Kapolres Inhu dan para Batin termasuk mengenai adat Suku Talang Mamak.

Secara umum Arif Bastari juga menyampaikan pesan berkenaan dengan Kamtibmas kepada para tokoh masyarakat dan Agama di Indragiri Hulu ini."Saya berharap bisa menitippesan, terutama kepada para ulama agar dapat menyampaikan pesan Kamtibmas saat memberikan Tausiah, harap Kapolres.

Kapolres menginginkan pesan yang disampaikan diantaranya bagaimana masyarakat dapat menyaring berita-berita Hoax di media sosial, agar jangan langsung dipercaya dan menjadi bahan perdebatan, dimana pada akhirnya akan menimbulkan perselisihan, bahkan juga dapat terjadi kasus yang marak saat ini diantaranya Persekusi atau main hakim sendiri, padahal berita diributkan tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved