Ramadhan 1438 H

Gelar Dua Agenda Selama Ramadan, SMJ Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Membutuhkan

Tujuan utama SMJ Pekanbaru mendatangi Panti Asuhan Amanah yaitu untuk menghibur anak-anak yang ada di sana.

Gelar Dua Agenda Selama Ramadan, SMJ Berbagi Kebahagiaan Dengan Kaum Membutuhkan
istimewa
SMJ Pekanbaru saat menggelar acara buka puasa bersama dengan anak panti asuhan Amanah YWKI, Jalan Sakuntala, Harapan Raya, Pekanbaru, Minggu (11/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Di bulan ramadan ini, komunitas yang tidak ketinggalan mengadakan acara bakti sosial salah satunya ialah Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru. Terdapat beberapa agenda yang sudah digelar SMJ guna berbagi kebahagiaan dengan sesama orang yang membutuhkan.

Di awal ramadan, anggota SMJ telah mulai bergerak dengan agenda Sahur On The Road di beberapa jalan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita membagikan sebanyak 21 bungkus nasi dengan rute Jalan Jenderal Sudirman sampai Gobah,  Sasaran kita tetap sama, anak jalanan sama Kaum Duafa," ungkap Humas SMJ Pekanbaru, Putra Irawan, Rabu (14/6/2017).

Sementara itu, pada Minggu (11/6) kemarin, SMJ Pekanbaru kembali dengan agenda kedua mereka. Bertempat di Panti Asuhan Amanah YWKI Jalan Sakuntala, SMJ Pekanbaru gelar buka puasa bersama dengan anak-anak panti tersebut.

"Acara bukber (buka bersama) kita di ikuti lebih kurang 30 anggota dari SMJ Pekanbaru dan beberapa orang anggota dari backpaker dan kantong berkah," sebut Putra.

Tujuan utama SMJ Pekanbaru mendatangi Panti Asuhan Amanah yaitu untuk menghibur anak-anak yang ada di sana. SMJ melihat, suasana seru begitu terasa karena mereka juga menyediakan beberapa hadiah seperti buku tulis, baju dan lain lain.

"Hadiah kita berikan dalam bentuk kuis, dilakukan sebelum buka bersama," imbuh Putra.

Putra mengungkapkan, dari dua kegiatan yang telah diadakan komunitasnya, diharapkan menjadi kebahagiaan bagi pihak yang telah mereka bantu.

"Kita ingin mereka dapat merasakan nikmatnya ramadan dan berlomba mencari pahala," tutur Putra.

Untuk dapat melangsungkan seluruh agenda ramadan, SMJ Pekanbaru memperoleh dana bantuan dari para donatur dan dermawan setia mereka.

"Dana juga kita peroleh dari kas komunitas, yang mana para anggota kita mengumpulkan dana secara rutin untuk melangsungkan agenda-agenda kita," terangnya.

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved