TribunPekanbaru/

Eksklusif

Promonya Gila-gilaan, Penjualan Mobil Baru Meningkat Jelang Lebaran

Itu terjadi sejak banyaknya tawaran mobil baru dengan uang muka (DP) murah, angsuran ringan, dan persyaratan mudah. Apalagi jelang Lebaran

Promonya Gila-gilaan, Penjualan Mobil Baru Meningkat Jelang Lebaran
Mudik, tradisi Lebaran khas Indonesia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang Lebaran bisnis otomotif di Riau kembali bergairah. Sebulan jelang hari raya, para dealer pemasar kendaraan bermotor di Pekanbaru, khususnya roda empat, sudah merasakan efek baik momen Lebaran.

Hal ini diyakini tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat atas kendaraan untuk mudik maupun untuk pemenuhan gaya hidup.

Deputi Regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota Mahmud Fauzi mengemukakan, sepanjang Mei 2017, pihaknya mencatat purnajual meningkat sekitar 10 hingga 20 persen dibandingkan bulan biasanya.

"Bahkan di bulan Mei ini saja, penjualan kami meningkat hingga 25 persen. Kenaikan ini tidak hanya karena penjualan retail namun juga ada pembelian fleet," ujarnya kepada Tribun, pekan lalu.

Ia merinci, Agung Toyota mencatatkan penjualan hingga 920 unit mobil pada Mei lalu. Angka ini merupakan total penjualan semua merek.

Menurut Mahmud, pada semester pertama 2017, angka ini merupakan penjualan tertinggi. Bandingkan dengan April, dengan angka penjualan 719 unit.

"Dari semua unit, Toyota Avanza tetap menjadi primadona masyarakat dengan penjualan hingga 260 unit. Jauh lebih tinggi dari penjualan Calya yang mencapai 176 unit. Disusul Toyota Agya 97 unit dan 68 unit untuk Toyota Rush. Sementara untuk Toyota Sienta, penjualan cenderung stabil antara 30-40 unit per bulan," paparnya.

Diakui Mahmud, terjadinya peningkatan penjualan Mei lalu tidak terlepas dari efek menjelang Lebaran. Hal serupa terjadi saat Lebaran tahun lalu dimana penjualan naik 15-20 persen.

"Peningkatan penjualan karena efek mau Lebaran. Saat puasa memang cenderung terjadi kenaikan. Sama dengan Lebaran tahun lalu," ungkapnya.

Dealer Honda Arista mengemukakan hal senada. “Memasuki bulan Ramadan ini, permintaan unit Honda di dealer kita naik sebesar 30 persen dibanding bulan sebelumnya," ujar Branch Manager Honda Arista, Handy Sucipto.

Halaman
1234
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help