TribunPekanbaru/

Suplai BBK Avtur Ditambah Untuk Bandara SSK II Hadapi Lebaran

Momen lebaran diprediksi peningkatan yang terjadi mencapai 8 persen dari konsumsi normal sebanyak rata-rata 172 kiloliter.

Suplai BBK Avtur Ditambah Untuk Bandara SSK II Hadapi Lebaran
Shutterstock
Ilustrasi: Pesawat sedang mengisi avtur 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Selain bahan bakar minyak yang umum di konsumsi dan didapatkan masyarakat. Pertamina MOR 1 juga fokus mencukupi kebutuhan Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Avtur untuk pesawat.

General Manager Pertamina MOR 1, Erry Widiastono, Rabu (14/6) mengatakan konsumsi bahan bakar jenis ini diprediksi mengalami peningkatan khususnya di Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru.

Ia mengatakan pada momen lebaran konsumsi bahan bakar ini cenderung mengalami peningkatan.

Ini disebabkan karena tingginya jam penerbangan dan jumlah penumpang yang terjadi pada momen tersebut.

Disampaikan pada tahun ini aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Syarief Kasim II mengalami peningkatan dan ini sangat berpengaruh dalam hal jumlah konsumsi bahan bakar.

Disampaikan perhari diluar momen lebaran BBK Avtur disuplai sebanyak 160 kiloliter. Momen lebaran diprediksi peningkatan yang terjadi mencapai 8 persen dari konsumsi normal sebanyak rata-rata 172 kiloliter.

Disampaikan ketahanan stok BBK Avtur di Bandara Sultan Syarief Kasim (SSK) 2 Pekanbaru ditunjang Depot Pengisian Pesawat Udara SSK 2.

"Dengan penambahan suplai bahan bakar ini kami harapkan mampu membantu masyarakat merayakan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah dengan nyaman," ujarnya.

Ia mengatakan Pertamina dalam hal ini siap siaga melayani masyarakat. "Untuk keluhan dan pengaduan kami buka layanan hot line di nomor 1-500-000.(*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help