TribunPekanbaru/

Beredar Kabar, Juli Nanti Galaxy Note 7 Rekondisi Meluncur

Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat yang dulu ditarik kembali dari pasaran lantaran rawan terbakar itu akan mulai dijual

Beredar Kabar, Juli Nanti Galaxy Note 7 Rekondisi Meluncur
SlashGear
Bocoran foto Galaxy Note 7 rekondisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rumor tentang perangkat sebelumnya yang direkondisi, Galaxy Note 7 santer beredar.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat yang dulu ditarik kembali dari pasaran lantaran rawan terbakar itu akan mulai dijual di Korea Selatan pada 7 Juli mendatang.

Tanggal tersebut seminggu lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Samsung disinyalir juga meningkatkan jumlah unit Galaxy Note 7 rekondisi yang bakal dilempar ke pasaran sebanyak 50 persen dari 300.000 unit menjadi 450.000 unit.

Galaxy Note 7 rekondisi dipastikan aman dan tidak rawan terbakar. Samsung mengambil langkah menjual kembali Galaxy Note 7 usai recall dari pasaran dunia supaya ratusan ribu perangkat tersebut tak teronggok menjadi sampah elektronik dan mencemari lingkungan.

Galaxy Note 7 rekondisi diduga akan berganti nama menjadi Galaxy Note 7 FE. Dua huruf di belakang namanya kemungkinan merupakan kependekan dari Fan Edition.

Turut dikabarkan pula bahwa Galaxy Note 7 FE akan dibekali software asisten digital Bixby yang pertama kali hadir di duo flagship Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Inquirer, Kamis (15/6/2017).

Di baterai yang kapasitasnya dikurangi dari 3.500 mAh menjadi 3.200 mAh supaya tak rawan terbakar, spesifikasi selebihnya dari Galaxy Note 7 FE tetap identik dengan Galaxy Note 7 orisinal.

Perangkat ini memiliki layar 5,7 inci QHD (2.560 x 1.440), prosesor Exynos 8890 Octa, RAM 4 GB, storage 64 GB, sertifikasi IP68, dan kamera utama 12 megapiksel.

Banderol Galaxy Note 7 rekondisi diperkirakan akan lebih murah dibandingkan harga Galaxy Note 7 pada saat peluncuran dulu, yakni sebesar 500.000 won atau sekitar Rp 6 juta. (Kompas.com)

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help